Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut Pila AFF U-23, Ini Tanggapan Pemain

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 12 Feb 2022, 00:30 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat saat berlatih bersama timnas Indonesia U-23

Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat saat berlatih bersama timnas Indonesia U-23/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-23 dipastikan batal ikut turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja yang akan digelar 14 Februari sampai dengan 26 Februari 2022 nanti. Keputusan itu ditanggapi para pemain Persija Jakarta yang sebelumnya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Pulau Bali.

Batalnya keikutsertaan timnas Indonesia U-23 itu dikarenakan banyaknya para pemain yang terpapar Covid-19. Mereka adalah Ronaldo Kwateh Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain adanya tujuh pemain terpapar Covid-19, empat pemain lain berpotensi menyusul karena merupakan teman sekamar dari pemain yang terpapar tersebut.

Gagalnya timnas Indonesia U-23 tampil di Piala AFF U-23 cukup disayangkan oleh penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat. Dia mengaku cukup antusias bisa membela Garuda Muda di ajang tersebut.

"Kondisi saya alhamdulilah baik tak ada gejala berat. Hanya ada flu sedikit. Perasaan saya kecewa tapi apa pun itu kami harus mengikuti karena kesehatan pemain lebih utama," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Cahya Supriyadi memilih legowo atas keputusan yang telah diambil oleh stakeholder sepak bola tanah air itu.

"Perasaan saya agak kecewa namun ini adalah jalan terbaik. Sebab, situasi saat ini tidak memungkinkan untuk ikut serta di Piala AFF U-23 karena badai Covid-19 varian Omicron sedang naik," tutur kiper 19 tahun itu.

Meski gagal mengenakkan seragam Merah Putih pada kesempatan kali ini, kedua pemain sama-sama memiliki harapan sama, yakni kembali mendapat kesempatan sama di masa yang akan datang.

Cahya bahkan punya harapan khusus dapat jadi bagian skuat Garuda Muda ketika nanti tampil pada gelaran Piala Dunia U-20.

"Harapannya saya bisa membela timnas di Piala Dunia U-20 2023 dan semoga saya bisa dapat terus konsisten," ujarnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, piala aff u-23, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-batal-ikut-pila-aff-u-23-ini-tanggapan-pemain
1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini