Timnas Indonesia U-22 Pastikan Langkah ke Semifinal Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Jumat 22 Feb 2019, 22:30 WIB
Timnas Indonesia U-22 Pastikan Langkah ke Semifinal Piala AFF

Marinus Wanewar jadi pahlawan kemenangan timnas Indonesia U-22/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-22 berhasil keluar dari lubang jarum, setelah memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Kamboja pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup B, Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2) malam.

Kemenangan itu memastikan langkah timnas Indonesia U-22 ke babak semifinal Piala AFF U-22 dengan koleksi lima poin. Tim asuhan Indra Sjafri itu duduk di peringkat dua klasemen akhir grup B, di bawah Kamboja yang lolos ke babak semifinal dengan status sebagai juara grup.

Menghadapi tim tuan rumah yang selalu berhasil memetik kemenangan dalam dua laga sebelumnya, skuat Garuda Muda tampil cukup percaya diri. Meski dipaksa bermain lebih bertahan, timnas Indonesia U-22 mampu mengejutkan tuan rumah melalui gol yang diciptakan Marinus Wanewar pada menit ke-19, skor 1-0 untuk keunggulan Bagas Adi dan kawan-kawan.

Kamboja yang meski sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal tetap berusaha membalas. Beruntung, lini pertahan timnas Indonesia yang dikawal kuartet, Asnawi Mangku Alam, Bagas Adi, Nurhidayat, dan Firza Handika bermain cukup baik, skor 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia U-22 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung lebih terbuka, timnas Indonesia beberapa kali mendapat peluang. Hal yang sama juga terjadi dengan tuan rumah Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada 83, lagi-lagi Marinus Wanewar menjadi sosok pembeda, setelah dirinya kembali membobol gawang tuan rumah untuk membawa Garuda Muda unggul 2-0. Sisa waktu tujuh menit tak ada lagi gol yang tercipta, keunggulan tersebut memastikan langkah timnas Indonesia U-22 ke babak semifinal.

Pada babak semifinal, tim asuhan Indra Sjafri itu akan berhadapan dengan juara grup A, Vietnam. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan Minggu (24/2) sore.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala AFF, kamboja, Indra Sjafri

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini