Timnas Indonesia U-22 Adakan Syukuran Usai Dipastikan Tampil di SEA Games

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 08 Apr 2023, 05:30 WIB
Syukuran timnas Indonesia U-22 jelang tampil di SEA Games 2023

Syukuran timnas Indonesia U-22 jelang tampil di SEA Games 2023/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-22 menggelar syukuran setelah dipastikan dapat tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Sebelumnya, keikutsertaan Garuda Muda pada pesta olahraga multi event tersebut sempat jadi tanda tanya seiring dengan pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia yang dilakukan FIFA.

Pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia memang sempat memunculkan kekhawatiran terhadap sanksi berat yang bisa saja dijatuhkan FIFA kepada Indonesia. Beruntungnya, sanksi yang dijatuhkan induk organisasi sepak bola dunia itu tak sampai pembekuan federasi, seperti yang pernah terjadi beberapa tahun silam. Sanksi yang harus diterima Indonesia dari FIFA adalah sanksi administratif berupa pembatasan penggunaan dana FIFA Forward untuk PSSI.

Dengan terbebasnya Indonesia dari sanksi berat berupa pembekuan, timnas Indonesia di semua kelompok umur dipastikan tetap dapat berlaga pada event internasional, termasuk di SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang hadir secara daring pada kegiatan syukuran itu mengaku bersyukur karena timnas Indonesia U-22 yang sudah melakukan persiapan di bawah komando Indra Sjafri dipastikan tetap dapat berpartisipasi dalam pesta olahraga multi event paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu,

"Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain. Apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kita semua, kita bisa kembali menyiapkan timnas secara serius. Tentu ini upaya kerja kita bersama, bukan individu saya saja, tetapi semua exco, pelatih, pemain, semua masyarakat sepakbola Indonesia yang terus berjuang untuk harga diri kita," kata Erick Thohir seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Dia berharap, dengan kesempatan bisa bermain di SEA Games 2023, timnas Indonesia U-22 bisa memberikan yang terbaik.

"Saya berharap dengan kesempatan yang diberikan hari ini, tentu di masa masa mendatang kita harus serius menyiapkan timnas, dan saya rasa ini menjadi penting untuk menunjukkan prestasi kita, bukan pola pikir presepsi yang dibentuk tetapi memang hasil nyata. Kita ingin mengibarkan bendera merah putih di manca negara," sebutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas keseriusan tim pelatih dan para pemain di pemusatan latihan jangka pendek ini benar-benar serius menjaga pikiran, hati dan semangat kita untuk bisa mendapatkan yang terbaik di SEA Games nanti," pungkas Erick Thohir.

Pada SEA Games 2023 ini, timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara itu, Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

"Terima kasih pak Erick sudah berjuang untuk sepakbola Indonesia. Kami bersyukur setelah mendapatkan kabar baik, bahwa kita masih bisa bermain di SEA Games dan tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA. Kami akan berusaha sekuat tenaga agar dapat meraih hasil yang kita semua inginkan," kata Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun, untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

Artikel Tag: timnas indonesia u-22, SEA Games 2023, Erick Thohir, Indra Sjafri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-22-adakan-syukuran-usai-dipastikan-tampil-di-sea-games
16551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini