Timnas Indonesia U-20 Telan Kekalahan Ketiga di Spanyol

Penulis: Dayat Huri
Rabu 23 Nov 2022, 19:30 WIB
Skuat timnas Indonesia U-20 di Spanyol

Timnas Indonesia U-20 menghadapi Valerenga Fotball U-20/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan ketiga dalam rangkaian uji coba di Spanyol. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dipaksa menelan kekalahan dengan skor 0-4 dari Valerenga Fotball U-20 di Marbella Football Center, Selasa (22/11) waktu setempat.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-20 dipaksa menelan kekalahan telak dengan skor 0-6 dari Prancis U-20 dan kembali takluk dari Slovakia U-20 dengan skor 1-2.

Di pertandingan kontra Valerenga Fotball U-20, Garuda Nusantara sebenarnya berupaya memberikan perlawanan namun kualitas lawan yang memang cukup baik menyulitkan tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Melihat kinerja para pemain timnas Indonesia U-20 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol dan telah melakoni tiga pertandingan uji coba, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus menjadikan hasil negatif itu sebagai pelajaran agar lebih baik lagi ke depannya.

"Valerenga ini bukan klub sembarangan, saat ini tim senior mereka berlaga di liga utama Eliteserien Norwegia. Semoga dengan ini tim bisa semakin terasah kemampuan dan mentalnya. Karena proses pastinya tidak akan berkhianat kepada hasil. Saya percaya itu," kata Iriawan seperti dikutip laman resmi pssi.

Rencananya, Garuda Nusantara akan mengadakan kembali uji coba dengan Malaga U-19 ditempat sama. Rangkaian uji coba sekaligus TC di Spanyol tersebut adalah bagian dari persiapan timnas Indonesia U-20 dalam menatap gelaran Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Dalam TC kali ini, Garuda Nusantara juga kedatangan empat pemain keturunan yang diproyeksikan sebagai pemain naturalisasi. Keempat pemain itu adalah Rafael Struick, Zico Soree, Justin Hubner, dan Ivar Jenner.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, marselino ferdinan, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-20-telan-kekalahan-ketiga-di-spanyol
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini