Timnas Indonesia U-20 Petik Kemenangan Kedua di Turki, Tekuk Moldova 3-1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Nov 2022, 20:30 WIB
Laga uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova

Laga uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-20 berhasil memetik kemenangan kedua pada laga uji coba di Turki, setelah menaklukkan Moldova dengan skor 3-1 di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Selasa (1/11) waktu setempat.

Tiga gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Rabbani Tasnim menit ke-58', Muhammad Ferarri menit 73', dan Marselino Ferdinan menit 79'. Sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong ini tertinggal 0-1 terlebih dahulu melalui gol Bulmaga menit ke-6'.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangann tim U-20 Indonesia. Ia menyebut bahwa Garuda Nusantara terus mengalami perkembangan yang positif selama pemusatan latihan di Turki.

"Alhamdulillah anak-anak mampu meraih kemenangan melawan Moldova. Ini tentu menjadi hasil yang baik dan menjadi modal positif jelang persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Dia pun meminta skuat timnas Indonesia U-20 untuk terus bekerja keras selama menjalani TC di Turki.

"PSSI berharap pemain terus meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Eropa. Seusai di Turki, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan akan menjalani sejumlah laga uji coba internasional," tambah Iriawan.

Selama di Turki, timnas Indonesia U-20 telah melakoni tiga pertandingan uji coba. Pada pertandingan pertama, Garuda Nusantara berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas tim lokal Cakallikli Spor. Selanjutnya, takluk dari Turki U-20 dengan skor 1-2 pada uji coba kedua, 26 Oktober 2022.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan masih akan menjalani satu lagi uji coba terakhir di Turki dengan menghadapi Moldova di pertandingan kedua pada 4 November 2022.

Setelah menuntaskan TC di Turki, tim asihan Shin Tae-yong itu akan melanjutkan latihan di Spanyol. Di Negeri Matador itu, timnas Indonesia U-20 juga dijadwalkan melakoni sejumlah pertandingan uji coba.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-20-petik-kemenangan-kedua-di-turki-tekuk-moldova-3-1
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini