Timnas Indonesia U-20 Menang di Laga Perdana, Dinilai Masih Ada Kekurangan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Sep 2022, 04:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka sukses menorehkan hattrick ke gawang Timor Leste U-20

Penyerang timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka sukses menorehkan hattrick ke gawang Timor Leste U-20/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Kemenangan telak berhasil diraih timnas Indonesia U-20 atas Timor Leste U-20 dengan skor 4-0 pada pertandingan pertama grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9) malam.

Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka berhasil menorehkan hattrick, masing-masing pada menit ke-12', 30', dan 49'. Satu gol lain disumbangkan Rabbani Tasnim di menit ke-89'.

Poin sempurna di laga pertama menematkan skuat Garuda Nusantara duduk di peringkat dua klasemen sementara grup F, kalah produktivitas gol dari Vietnam U-20 yang di laga pertama sukses menaklukkan Hongkong U-20 dengan skor telak 5-1.

Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyatakan bahwa performa timnya cukup baik di sepanjang pertandingan. Tentu ini menjadi modal positif untuk melawan Hongkong U-20.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, walaupun pertandingan pertama. Saya senang karena pemain bekerja keras dan maksimal. Dan puas juga dengan skor," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi klub.

Meski cukup puas, eks pelatih timnas Korea Selatan itu menegaskan bahwa masih terdapat beberapa kekurangan dari performa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan yang mesti dibenahi jelang laga kedua.

"Ada beberapa kekurangan yang masih saya lihat, untuk itu kami harus perbaikinya. Kami optimistis menatap dua laga selanjutnyta melawan Hongkong dan Vietnam," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 memang hanya punya waktu recovery selama satu hari karena pada Jumat (16/9) itu mereka sudah harus kembali melakoni pertandingan kedua grup F kontra Hongkong U-20 di Stadion GBT, Surabaya, Jumat (16/9) malam pukul 20.00 WIB.

Sesuai regulasi, hanya ada satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala AFC U-20 2023 yakni yang berstatus juara, sedangkan tim yang menjadi runner-up harus bersaing dengan peserta runner-up grup lainnya.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, Shin Tae-Yong, hongkong U-20

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-20-menang-di-laga-perdana-dinilai-masih-ada-kekurangan
1138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini