Timnas Indonesia U-20 Lanjutkan TC ke Spanyol, Akan Hadapi Prancis U-20

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Nov 2022, 19:00 WIB
Timnas Indonesia U-20 tiba di Wina untuk menuju Spanyol

Timnas Indonesia U-20 tiba di Wina untuk menuju Spanyol/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-20 telah tiba di Wina, Austria untuk mengadakan pemusatan latihan (TC) lanjutan di Spanyol, Selasa (15/10). 23 pemain tiba di sana. Tim dibagi menjadi dua rombongan. Rombongan pertama sudah tiba lebih dahulu di Wina dan siap-siap berangkat ke Alicante, Spanyol. Sementara itu, rombongan kedua menyusul.

TC di Spanyol merupakan lanjutan dari TC Turki. Di Turki mereka sudah menjalani enam kali uji coba. Uji coba pertama, kalah 1-2 melawan tuan rumah Turki U-20, laga kedua menang 3-1 saat jumpa Moldova U-20 dan laga ketiga bermain imbang tanpa gol dengan lawan yang sama.

Kemudian, di laga keempat mengalahkan klub Antalayaspor U-20 3-2, lalu bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Baerum SK dan terakhir kalah dari klub Al Adalah FC dengan skor 0-2.

"Terus berproses Garuda Muda, pelajaran di Turki bisa diambil, dan sangat berharga. Saya lebih berharap mereka bisa semakin bagus di Spanyol," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Menurut Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri selama di Turki, timnas Indonesia U-20 di bawah arahan Shin Tae-yong kedatangan amunisi baru yang juga calon pemain naturalisasi, yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner. Mereka pun sudah mulai akrab serta kompak dengan teman-teman lainnya.

"Selama di Spanyol tim akan melakukan uji coba melawan tim U-20 Prancis (17/11) dan Slovakia (19/11)," ujar Indra Sjafri.

Selain menghadapi dua negara kuat Eropa itu, timnas Indonesia U-20 juga dijadwalkan melakoni dua uji coba tambahan, yakni pada 22 dan 24 November. Meski begitu, untuk lawan yang akan dihadapi dalam dua laga uji coba masih akan dijajaki.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, PSSI, Indra Sjafri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-20-lanjutkan-tc-ke-spanyol-akan-hadapi-prancis-u-20
1356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini