Timnas Indonesia U-19 Tiba di Tanah Air, TC Akan Berlanjut ke Belanda?

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Okt 2020, 06:45 WIB
Timnas Indonesia U-19 pada saat melakoni uji coba di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 pada saat melakoni uji coba di Kroasia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Skuat timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia akan menjalani libur di tanah air sebelum kemudian melanjutkan kembali TC di luar negeri, dua negara yang direncanakan sebagai tujuan adalah Belanda atau Jepang.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan kala menyambut kedatangan skuat timnas Indonesia U-19 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/10) malam.

"Pada kesempatan kali ini kami menyambut kedatangan para penggawa timnas Indonesia U-19. Alhamdulillah mereka semua (para pemain) dalam keadaan sehat walafiat, hasil tes swab juga semua dinyatakan negatif termasuk para official yang ikut TC ke Kroasia. Pengalaman TC kali ini juga sangat dirasakan para pemain. Kami juga sebelumnya telah berdiskusi program seperti apa yang akan diterima tim ini selanjutnya," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

"Setelah ini mereka akan kembali TC ke luar negeri. Kami menjajaki Belanda dan Jepang tapi masih menunggu korespodensi dahulu. Kenapa Belanda? Karena banyak tim-tim bagus juga di sana. Mereka kan papan atas dunia juga. Lalu pelatih Shin Tae-yong juga menyampaikan banyak pemain keturunan di sana," sambungnya.

Selain dua negara tersebut, PSSI juga membuka opsi TC ke Korea Selatan atau Australia. Dari empat negara itu, Belanda menjadi prioritas PSSI untuk menjadi tempat TC timnas Indonesia U-19 selanjutnya.

Selama di Kroasia, Garuda Muda menjalani sebelas laga uji coba selama di Kroasia yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, PSSI, iriawan

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini