Timnas Indonesia U-19 Kembali Raih Kemenangan Pada Uji Coba Di Korsel

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Apr 2022, 03:30 WIB
Laga uji coba timnas Indonesia U-19 kontra Kyungil University

Laga uji coba timnas Indonesia U-19 kontra Kyungil University/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-19 kembali berhasil mencatatkan kemenangan pada pertandingan uji coba di Korea Selatan. Tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas Kyungil University di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Kamis (7/4).

Semula, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berencana akan beruji coba melawan tim Daegu FC, namun hal itu urung dilakukan, sebab banyak dari pemain lawan terkomfirmasi positif Covid-19.

Di laga melawan Kyungil University, gol-gol Garuda Nusantara berasal dari Arsa Ramadan Ahmad pada menit ke-38', kemudian gol kedua oleh Rabbani Tasnim Siddiq di menit ke-81'. Sementara itu, satu gol lawan dicetak oleh Gyeong Il Uni menit ke-90+1'.

"Saya sangat senang dengan hasil ini, karena pemain semakin hari terus meningkat kemampuannya dan membaik. Pastinya ada progres. Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea, peningkatan yang paling signifikan terlihat dari para pemain adalah di sisi mental dan agresivitas permainan, serta usaha pemain untuk selalu bisa memenangkan pertandingan. Itu adalah hal-hal yang menurut saya punya progres sangat baik," jelas Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Pemain timnas Indonesia U-19, Arsa Ramadan Ahmad yang sukses mencetak satu gol dalam pertandingn itu menyebut bahwa kemenangan ini patut disyukuri.

"Ini semua juga karena kerja keras tim selama pertandingan, termasuk saat saya bisa cetak gol. Kami sejauh ini semakin kompak, fisik teman-teman juga sudah meningkat, passing-passing juga membaik. Mental akan terus kami tingkatkan, karena itu merupakan salah satu pesan penting dari pelatih," kata Arsa Ramadan.

Dalam perjalanannya selama pemusatan latihan di Korea Selatan, timnas Indonesia U-19 ini sempat mengalami kekalahan 1-5 pertama melawan Yeungnam University, kemudian 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19, dan kemenangan pertama 2-1 saat melawan tim Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19, mereka juga kembali bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC, dan meraih kemenangan 2-0 dari tim Pohang Steelers FC.

Garuda Nusantara rencananya akan kembali menggelar satu uji coba terakhir, melawan Pohang Steelers FC pada Sabtu (9/4) nanti.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, Korea Selatan, Arsa Ramadan, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-19-kembali-raih-kemenangan-pada-uji-coba-di-korsel
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini