Timnas Indonesia U-19 Kembali Hadapi Qatar, Ini Kata Shin Tae-yong

Penulis: Dayat Huri
Minggu 20 Sep 2020, 03:30 WIB
Latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Berhasil mencatatkan kemenangan perdana di Kroasia, setelah menaklukkan Qatar dengan skor 2-1, Kamis (17/9 lalu, timnas Indonesia U-19 bersiap untuk kembali menghadapi tim tersebut pada pertandingan uji coba kedia di Stadium Velika Gorica, Zagreb, hari Minggu (20/9) ini.

Pada uji coba pertama, dua gol kemenangan timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Brylian Aldama menit ke-18 melalui eksekusi penalti dan Mochammad Supriadi menit ke-84. Itu menjadi kemenangan perdana Garuda Muda di Kroasia, karena di tiga laga sebelumnya mereka selalu menelan kekalahan, masing-masing dari Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3).

"Kembali menghadapi Qatar, besok [hari ini] akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Mereka tentu tidak ingin kembali kalah. Kondisi tim saat ini dalam perkembangan yang bagus dan pemain terus meningkat kemampuannya," kata pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

Sementara itu, gelandang Brylian Aldama mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap kembali menjalani laga uji coba kedua nanti. Ia juga mewaspadai kebangkitan tim lawan setelah kalah pada laga sebelumnya.

"Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik. Kami akan berjuang keras demi meraih hasil yang positif apalagi kami sudah mengetahui gaya permainan Qatar," kata Brylian.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu sendiri masih menyisakan sejumlah laga uji coba lain, yaitu Bosnia dan Herzegovina (25/9), serta Dinamo Zagreb (28/9) selama di Kroasia. TC itu sendiri dijadwalkan hingga akhir September.

Pada TC kali ini, Garuda Muda dipersiapkan untuk tampil pada gelaran Piala AFC U-19 yang akan berlangsung awal tahun 2021 nanti di Uzbekistan serta Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di tanah air.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, Shin Tae-Yong, Qatar

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini