Timnas Indonesia U-19 Fokus Hadapi Arab Saudi di Laga Terakhir

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Sep 2020, 23:45 WIB
Timnas Indonesia U-19

Latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-19 yang menelan kekalahan beruntun dalam dua pertandingan awal pada International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia mengalihkan fokus untuk menghadapi Arab Saudi pada pertandingan terakhir, Jumat (11/9) nanti.

Di pertandingan kedua kontra Kroasia, Selasa (8/9) malam timnas Indonesia U-19 dipaksa menelan kekalah 7-1. Gol tuan rumah pada pertandingan tersebut disumbangkan Filip Zrilic pada menit ke-26, lalu Arijan Brkovic 31', dan Marco Boras 44'. Pada babak kedua, tuan rumah sanggup mencetak empat gol melalui sepasang gol Antonio Marin menit 44'dan 73', lalu Bruno Zdunic 66' dan Ivan Brnic. Sementara satu-satunya gol balasan tim asihan Shin Tae-yong itu diciptakan oleh Bagas Kaffa menit 70'.

Sehari setelah dipermalukan negara finalis Piala Dunia 2018 itu, Shin Tae-yong memimpin langsung latihan recoveri timnbya di Lapangan NK Mura, Hlapičina.

"Hari ini kami hanya satu kali latihan saja dengan menu recovery, terutama untuk pemain yang kemarin tampil melawan Kroasia. Untuk pemain yang tidak tampil atau menit bermainnya tidak lama kami memberikan materi latihan seperti biasa," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Pertandingan selanjutnya, timnas Indonesia U-19 akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri.

Sementara itu, salah satu pemain yakni Muhammad Adi Satryo mengatakan bahwa kondisinya saat ini tidak ada masalah dan sudah fokus melawan Arab Saudi.

"Hari ini kami recovery training setelah kemarin bertanding," kata Adi Satryo.

Selain mengikuti turnamen tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC tersebut dijadwalkan berlangsung sampai dengan akhir September.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Kroasia

377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini