Timnas Indonesia U-19 Bersiap Hadapi Qatar di Dua Pertandingan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 16 Sep 2020, 18:45 WIB
Persiapan timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Persiapan timnas Indonesia U-19 di Kroasia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong fokus mempersiapkan timnya untuk menghadapi Qatar dalam dua pertandingan uji coba. Laga pertama akan berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/7) nanti.

Selanjutnya, Garuda Muda akan kembali menghadapi Qatar pada Minggu (20/9). Sebelumnya, David Maualana dan kawan-kawan telah menghadapi Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Dijelaskannya, pertandingan keempat selama di Kroasia nanti akan dimaksimalkan Shin Tae-yong untuk memantau perkembangan tim asuhannya selama TC.

"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, penyerang timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap menjalani laga uji coba melawan Qatar. Tim pelatih pun sudah memberikan materi bagaimana menghadapi Qatar.

"Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik," kata pemain asal PSS Sleman tersebut.

Setelah melawan Qatar, timnas Indonesia U-19 akan lanjut beruji coba melawan Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC ini dijadwalkan hingga akhir September nanti. Meski Piala AFC U-19 ditunda ke awal 2021, PSSI tetap melanjutkan TC skuat Garuda Muda untuk mematangkan persiapan.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Kroasia

345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini