Timnas Indonesia U-18 Benahi Komunikasi Jelang Hadapi Laos

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Agu 2019, 15:00 WIB
Timnas Indonesia U-18 Benahi Komunikasi Jelang Hadapi Laos

Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Sukses menyapu bersih tiga laga awal babak penyisihan grup A Piala AFF U-18 dengan kemenangan, pelatih timnas Indonesia U-18 meminta para pemainnya untuk membenahi komunikasi dan disiplin antar para pemainnya kala menghadapi Laos di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12/8) nanti.

Sampai sejuh ini, lini seranga Garuda Nusantara tampil menjanjikan dengan total 15 gol yang sudah berhasil mereka sarangkan. Namun, Fakhri Husaini mengaku masih belum terlalu puas dengan kinerja para pemain bertahannya yang harus kebobolan dalam dua kesempatan, masing-masing dari Brunei Darussalam dan Filipina.

"Kemasukan dua gol sejauh ini saya rasa karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang dan kiper. Ini pelajaran untuk mereka, terutama untuk pemain yang baru diturunkan, serta kiper. Saya juga katakan ke pemain untuk terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jangan merasa nyaman karena sudah mencetak gol banyak lebih dulu," tutur Fakhri seperti dilansir laman resmi pssi.

Fakhri berharap para pemainnya bisa belajar cepat dari kesalahan yang sudah mereka perbuat. Dan dirinya meminta agar para pemainnya tetap menjaga fokus kala menghadapi Laos nanti.

"Laos patut kita waspadai. Sejauh ini mereka sudah mengoleksi dua kemenangan, saat mereka melawan Brunei dan Filipina. Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang," jelasnya.

Meski mengaku akan tetap tampil menyerang, eks pelatih timnas Indonesia U-15 tidak menutup kemungkinan untuk melakukan perubahan terhadap komposisi pemainnya.

"Hanya saja rotasi mungkin di sini diperlukan, dengan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain. Itu salah satu cara kami menyiasati jadwal padat di AFF ini," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-18-benahi-komunikasi-jelang-hadapi-laos
1256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini