Timnas Indonesia U-17 Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Okt 2022, 23:00 WIB
Pemain timnas Indonesia U-17

Pemain timnas Indonesia U-17/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Langkah timnas Indonesia U-17 untuk dapat lolos ke Piala Asia U-17 2023 semakin terbuka, setelah di pertandingan ketiga berhasil menaklukkan Palestina U-17 dengan skor 3-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10) malam WIB.

Kemenangan ketiga secara beruntun itu menempatkan timnas Indonesia U-17 duduk di puncak klasemen sementara grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan koleksi sembilan angka dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Mereka hanya butuh hasil seri di pertandingan terakhir, Minggu (9/10) nanti kontra Malaysia U-17 yang saat ini duduk di peringkat dua dengan koleksi 7 angka dari tiga pertandingan.

Di pertandingan kontra Palestina U-17, Garuda Asia tampil mampu unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Gol bunuh diri pemain lawan, Ibrahim Alfuqaha membawa tim asuhan Bima Sakti itu unggul 1-0.

Usai turun minum, Arkhan Kaka dan kawan-kawan bisa menggandakan keunggulan dari gol sepakan melengkung Habil Abdillah pada menit ke-51'. Skor berubah menjadi 2-0.

Palestina U-17 sempat mendapat peluang terbaik setelah wasit menghadiahkan penalti, namun pemain lawan gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna, sehingga skor 2-0 untuk keunggulan timnas Indonesia U-17 tidak berubah sampai dengan pertandingan berakhir.

Apabila Garuda Asia mampu merebut satu tiket lolos ke Piala Asia U-17 2023 nanti tentunya hal ini jadi capaian prestasi tersendiri bagi sepak bola tanah air karena sebelumnya timnas Indonesia senior sudah terlebih dahulu memastikan langkah lolos ke kompetisi paling bergengsi antar negara Asia itu. Langkah tim senior itu diikuti timnas Indonesia U-20 yang juga sudah menyegel satu tiket ke putaran final.

Artikel Tag: timnas indonesia u-17, Piala Asia, palestina u-17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-17-selangkah-lagi-lolos-ke-piala-asia-u-17-2023
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini