Timnas Indonesia Tidak Boleh Takut Dengan Vietnam Dan Malaysia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Nov 2021, 19:30 WIB
Latihan skuat timnas Indonesia

Latihan skuat timnas Indonesia/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia diingatkan untuk tidak takut dengan Vietnam dan Malaysia yang akan dihadapi skuat Garuda pada ajang Piala AFF 2020 di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022 mendatang.

Dua negara kuat asal Asia Tenggara itu dipastikan jadi pesaing timnas Indonesia di grup B. Pada pertandingan pertama mereka akan menghadapi Kamboja, 19 Desember. Selanjutnya menghadapi Laos pada 12 Desember. Pada 15 Desember menghadapi Vietnam. Terakhir menghadapi Malaysia, 19 Desember.

"Saya harap hajar semua lawan, apalagi ada Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup. Jangan takut, mental harus kuat lawan mereka!. Tunjukkan bahwa timnas Indonesia tim yang kuat di piala AFF 2020," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

"Untuk piala AFF 2020, kami ingin timnas meraih juara di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut. Pemain harus terus berjuang, bekerja keras, disiplin, dan mengikuti arahan dari pelatih," tambah dia.

Untuk memastikan target yang sudah ditetapkan tersebut dapat terealisasi, Iriawan memastikan bahwa pihaknya mendukung penuh setiap program yang dususun Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

"PSSI terus mendukung penuh semua program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi terbaik dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah terutama Menpora, Zainudin Amali yang terus-menerus membantu dan mendukung penuh kami," terang Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menekankan, agar seluruh pemain tetap bersungguh-sungguh dalam berlatih selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki, termasuk ketika melakoni dua pertandingan uji coba kontra Afganistan (16/11) dan Myanmar (25/11). 

"Sekali lagi kami meminta pemain dan ofisial timnas tolong berikan hasil yang terbaik untuk bangsa indonesia. Kami percaya kalian bisa!. Akhir kata, terima kasih kepada semua yang terlibat pada acara ini. semoga sepakbola indonesia semakin berjaya," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, Piala AFF, Malaysia, Vietnam, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-tidak-boleh-takut-dengan-vietnam-dan-malaysia
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini