Timnas Indonesia Tekuk Taiwan, Shin Tae-yong Sesalkan Dua Hal ini

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Okt 2021, 13:00 WIB
Laga timnas Indonesia kontra Taiwan

Laga timnas Indonesia kontra Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan penting atas Taiwan pada leg pertama pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, skuat Garuda berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 lewat gol yang diciptakan Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas menit 51'. Sementara gol balasan lawan tercipta pada menit ke-90 lewat Heng-pin Hsu.

Kemenangan yang diraih juga mengakhiri rentetan hasil negatif skuat Garuda yang tak pernah menang dalam 10 pertandingan internasional terakhir (8 kalah, dua seri). Sementara bagi Shin Tae-yong, ini menjadi kemenangan perdananya bersama skuat senior.

Meski senang dengan kemenangan pertama yang akhirnya ia dapatkan, Shin Tae-yong menilai masih terdapat beberapa hal yang harus dibenahi jelang melakoni leg kedua pada 11 Oktober 2021 nanti.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain yang bekerja keras. Namun banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol yang tak bisa dimanfaatkan. Jadi, hal tersebut cukup disayangkan, juga saat kemasukan satu gol dari menit akhir," jelas dia seperti dikutip dari laman kompas.

Dilihat dari jalannya laga, Evan Dimas dan kawan-kawan memang mampu mendominasi dan menekan lini pertahanan Taiwan. Sejumlah peluang pun berhasil didapat, diantaranya lewat tendangan Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu. Sayang, aksi kedua pemain yang kini tengah memperkuat klub luar negeri itu belum mampu menambah keunggulan timnas Indonesia.

Gawang Muhammad Riyandi justru berhasil dibobol Taiwan lewat skema set piece di penghujung laga. Hal itu cukup merugikan skuat Garuda karena tim lawan memiliki modal satu gol tandang untuk menatap leg kedua nanti.

"Tetapi semua masih dalam tahap proses agar tim ini dapat tampil lebih baik. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada pemain," pungkas Shin Tae-yong. 

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Taiwan, Piala Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-tekuk-taiwan-shin-tae-yong-sesalkan-dua-hal-ini
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini