Timnas Indonesia TC di Pulau Bali, Akankah Beruji Coba Kontra Bali United?

Penulis: Dayat Huri
Selasa 29 Nov 2022, 21:30 WIB
TC timnas Indonesia di Pulau Bali

TC timnas Indonesia di Pulau Bali/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia memilih Pulau Bali sebagai lokasi pemusatan latihan (TC) untuk menghadapi gelaran Piala AFF 2022 yang akan berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai dengan 16 Januari 2023 nanti.

TC di Pulau Dewata itu sudah berlangsung sejak 28 November 2022 lalu dan dijadwalkan berlangsung sampai dengan 17 Desember 2022 nanti.

Di bawah arahan Pelatih kepala Shin Tae-yong, para pemain yang dipanggil pun melahap seluruh menu latihan di beberapa lokasi antara lain Lapangan Training Center Bali United di Pantai Purnama dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dengan masa TC yang berlangsung lebih dari dua pekan itu, banyak yang mempertanyakan akankah skuat Garuda akan melakoni laga uji coba kontra Bali United yang juga tengah bersiap untuk menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang rencananya mulai bergulir kembali pada 2 Desember 2022.

Shin Tae-yong pun memberikan pernyataan mengenai kemungkinan agenda uji coba menghadapi tim kolektor dua gelar Liga 1 tersebut.

"Belum bisa diumumkan saat ini. Saya sendiri menginginkan adanya uji coba. Namun, karena adanya Tragedi Kanjuruhan, situasi jadi cukup menyulitkan untuk kita semua. Nanti diumumkan kembali," ujar pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir laman resmi klub Bali United.

Apabila laga uji coba benar-benar tersaji, ini akan jadi ulangan dari pertandingan uji coba yang pernah dilakukan pada 2021 lalu, tepatnya pada 7 Maret.

Timnas Indonesia menghadapi Serdadu Tridatu di Stadion Madya, Senayanuntuk menjajal kekuatan satu sama lain. Kala itu, tim asuhan Stefano Cugurra Teco harus mengakui keunggulan skuat Garuda dengan skor akhir 1-3.

Adalah Kushedya Hari Yudo, Koko Ari Araya, dan Osvaldo Haay yang membuat timnas Indonesia meraih kemenangna. Sementara skuat Serdadu Tridatu hanya mampu membalas melalui aksi penyerang lokal Lerby Eliandry.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bali United, Shin Tae-Yong, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-tc-di-pulau-bali-akankah-beruji-coba-kontra-bali-united
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini