Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games ke UEA Usai Lebaran

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Feb 2021, 12:30 WIB
Ketum PSSI Mocahmad Iriawan saat hadir pada TC timnas Indonesia proyeksi SEA Games

Ketum PSSI Mocahmad Iriawan saat hadir pada TC timnas Indonesia proyeksi SEA Games/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa pihaknya merencanakan untuk mengirim timnas Indonesia proyeksi SEA Games untuk menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan ke Uni Emirat Arab (UEA) setelah lebaran.

Dia menyebut, bahwa pihaknya sudah mendapat undangan dari federasi sepak bola UEA untuk melakukan laga uji coba. Namun hal itu belum ditanggipanya karena situasi di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berencana ke Dubai (UEA) setelah lebaran. Kami akan melihat dahulu apakah bisa atau tidak (memenuhi undangan federasi UEA)," kata Iriawan seperti dilansir laman Antara.

Di sisi lain, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 yang kini tengah melanda dunia dan Indonesia membuat setiap rencana yang telah disusun menjadi tidak pasti. Karena itu ia tak ingin bicara terlalu jauh terkait rencana itu.

"Dubai itu masih rencana, tapi belum pasti. Kondisi sedang pandemi yang membuat tidak bisa sembarang ke mana-mana," terang Shin Tae-yong.

Untuk saat ini, skuat Garuda proyeksi SEA Games 2021 tengah menjalani TC di Jakarta yang berlangsung sejak 8 Februari lalu sampai dengan 28 Februari nanti. Sebanyak 36 pemain yang berasal dari klub dalam negeri dipanggilnya untuk TC kali ini.

Pada sesi Rabu (10/2) sore, latihan dimulai pada pukul 16.00 WID dan sesinya berlangsung selama dua jam dengan fokus utama adalah membenahi fisik dan meningkatkan kemampuan pemain.

Di SEA Games 2021 di Vietnam nanti, skuat Garuda dibebankan target meraih medali emas. Itu akan mengulangi capaian terbaik sepak bola pria Indonesia pada ajang tersebut pada 1991 silam.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, iriawan

725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini