Timnas Indonesia Panggil 27 Pemain Untuk FIFA Match Day, Ada 8 Muka Baru

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Jan 2022, 09:30 WIB
Skuat timnas Indonesia saat tampil di gelaran Piala AFF 2020

Skuat timnas Indonesia saat tampil di gelaran Piala AFF 2020/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 27 pemain terbaik tanah air untuk menghadapi FIFA match day atau pertandingan uji coba internasional. Dari daftar pemain yang dipanggil, terdapat sebanyak 8 muka baru yang sebelumnya tidak ikut memperkuat skuat Garuda pada gelaran Piala AFF 2020 lalu.

Deretan muka-muka baru yang dipanggil Shin Tae-yong tersebut adalah kiper Persik Kediri Muhammad Adi Satrio, bek muda Persib Bandung Achmad Figo, gelandang Bhayangkara FC Sani Riski, winger Borneo FC Terens Puhiri, duo Arema FC Bayu Mohamad Fiqri dan Muhammad Rafli, penyerang muda Madura United Ronaldo Kwateh, dan wonderkid Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan.

Bergabungnya pemain-pemain baru tersebut juga menggusur beberapa nama yang sebelumnya jadi bagian timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu, seperti Kushedya Hari Yudo, Ahmad Agung, Ryuji Utomo, M Riyandi, dan Vivtor Igbonefo.

Selain itu, para pemain yang memperkuat klub luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam juga tidak disertakan Shin Tae-yong. Satu-satunya pemain dari klub luar negeri yang dipanggil adalah pemain bertahan Elkan Baggott.

Para pemain yang telah dipanggil itu rencananya akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Pulau Bali untuk bersiap melakoni pertandingan uji coba internasional menghadapi negara tetangga, Timor Leste. 

Pertandingan itu penting untuk mengangkat ranking FIFA skuat Garuda. Karena itu, Evan Dimas dan kawan-kawan diharapkan dapat melanjutkan performa impresif seperti yang mereka tunjukkan pada gelaran Piala AFF 2020 lalu.

Berikut daftar pemain timnas Indonesia untuk FIFA match day:

Kiper: Muhammad Adi Satryo, Syahrul Trisna, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Belakang: Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Achmad Figo, Pratama Arhan, Moh Edo Febriansyah, Rizky Dwi Febrianto, Bayu Mohamad Fiqri

Gelandang: Sani Rizki, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya, Yabes Roni, Terens Puhiri

Penyerang: Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Muhammad Rafli, Ronaldo Joybera

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala AFF, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-panggil-27-pemain-untuk-fifa-match-day-ada-8-muka-baru
2296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini