Timnas Indonesia Naik Empat Tingkat di Ranking FIFA Terbaru

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Feb 2024, 07:30 WIB
Timnas Indonesia

Skuat Timnas Indonesia/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Peringkat timnas Indonesia di rangking FIFA terbaru meningkat setelah timnas Merah Putih berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Berdasarkan daftar yang dikeluarkan FIFA pada 15 Februari 2024, tim asuhan Shin Tae-yong itu kini menempati peringkat 142 dunia atau naik empat tingkat dari posisi sebelumnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif peningkatan rangking yang cukup signifikan tersebut. Terlebih dalam lima tahun terakhir, posisi 142 FIFA merupakan peringkat terbaik timnas Indonesia.

Kedudukan terbaik skuat Garuda dalam setahun terakhir ini adalah menempati posisi 145 pada 26 Oktober 2023 silam.

"Alhamdulillah, posisi 142 di FIFA tak hanya tertinggi dalam lima tahun terakhir, tapi juga dalam setahun ini. Meski target saya tetap segera mungkin bisa tembus 100 dunia, ini sebuah proses yang membuktikan program yang kami lakukan di PSSI, terutama dalam menyiapkan timnas yang kompetitif dan berkualitas, sudah on the track," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari laman.

Upaya untuk terus menaikkan peringkat akan tersaji pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia yang tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina akan melakoni laga terdekat pada 21 dan 26 Maret 2024 dalam partai laga home dan away lawan Vietnam.

Sejauh ini, timnas Indonesia sudah mengumpulkan 1 poin dari hasil seri melawan Filipina dan sekali kalah dari Irak. Saat ini skuat Garuda menghuni juru kunci dengan raihan satu poin dari dua pertandingan. Hasil dari satu seri kontra Filipina dan satu kekalahan dari pimpinan klasemen sementara Irak. Untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Erick Thohir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-naik-empat-tingkat-di-ranking-fifa-terbaru
4691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini