Timnas Indonesia Mulai Berlatih Di Singapura Untuk Persiapan Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Des 2021, 17:00 WIB
Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas saat tiba di Singapura

Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas saat tiba di Singapura/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia menginjakkan kaki di Singapura, Kamis (3/12) sore waktu setempat untuk mulai melakukan persiapan jelang tampil pada perhelatan Piala AFF 2020 yang akan mulai digulirkan pada 5 Desember 2021 nanti.

Rombongan skuat Garuda melakukan perjalanan selama kurang lebih 15 jam dari Antalya, Turki, tempat mereka sebelumnya menjalani pemusatan latihan (TC). Begitu tiba di Bandara Changi, Singapura seluruh pemain dan ofisial melakukan swab test PCR. Setelah itu, Evan Dimas menuju ke hotel untuk makan malam serta beristirahat dan menunggu hasil swab test PCR. Selama di Singapura, protokol kesehatan yang diterapkan juga ketat karena masih dalam pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Singapura setelah perjalanan panjang dari Turki. Kondisi saya dan teman-teman sudah siap untuk melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2020," kata Evan Dimas seperti dilansir laman resmi pssi.

Terkait cuaca, kondisi Singapura cukup baik. Selama di negeri Singa tersebut, timnas Indonesia akan menginap di Hotel Orchard. Skuat Garuda dijadwalkan mengharapi Kamboja pada laga perdana Piala AFF 2020 tanggal 9 Desember mendatang. Setelah itu melawan Laos 12 Desember, Vietnam 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember.

Evan Dimas dan kawan-kawan memulai latihan di Singapura, Jumat (3/12) ini. Saat ini seluruh pemain dalam kondisi oke dan siap bermain di ajang bergengsi negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Pada perhelatan Piala AFF 2020 ini, timnas Indonesia ditargetkan dapat merengkuh gelar juara. Untuk dapat merealisasikan target tersebut, Shin Tae-yong telah memilih sebanyak 30 pemain tanah air. Di dalamnya terdapat beberapa pemain yang memperkuat klub luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korsel), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala AFF, Evan Dimas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-mulai-berlatih-di-singapura-untuk-persiapan-piala-aff
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini