Timnas Indonesia Jalani 2 Laga Uji Coba, Iriawan: Demi Prestasi Di Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Nov 2021, 05:30 WIB
Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Mocahmad Iriawan memberikan pengarahan kepada pemain timnas Indonesia/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua pertandingan uji coba internasional di Turki pada 16 November dan 25 November 2021. Dua negara yang akan dihadapi skuat Garuda adalah Afganistan dan Myanmar.

Untuk melakoni dua pertandingan uji coba internasional itu, Shin Tae-yong sudah memilih 26 pemain terbaik tanah air yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Senin (8/11) nanti untuk kemudian dilanjutkan ke Turki.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyebut, TC dan dua laga uji coba internasional yang akan dijalani nanti adalah bagian dari upaya pihaknya menyiapkan timnas Indonesia untuk tampil pada ajang Piala AFF 2020 yang akan berlangsung pada Desember nanti.

"Pelatih Shin Tae-yong kali ini memanggil 26 nama pemain. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Turki pada pekan depan. Pemusatan latihan di Jakarta dan Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 bulan Desember mendatang," kata dia seperti dilansir laman resmi pssi.

Pada turnamen sepak bola paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu, skuat Garuda memang dibebankan target untuk dapat membawa pulang trofi juara.

Karena itu, Iriawan berpesan agar pemain menunjukkan performa terbaik di pemusatan latihan maupun pertandingan uji coba. Apalagi ini bagian dari persiapan Piala AFF 2020 mendatang.

"Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal pada laga uji coba internasional dan tentunya Piala AFF 2020. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Artikel Tag: timnas Indonesia, iriawan, Shin Tae-Yong, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-jalani-2-laga-uji-coba-iriawan-demi-prestasi-di-piala-aff
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini