banner babe

Timnas Indonesia Harus Bermain Lebih Pintar Saat Kontra Thailand

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Sep 2019, 14:02 WIB
Timnas Indonesia Harus Bermain Lebih Pintar Saat Kontra Thailand

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy meminta para pemainnya bermain lebih pintar kala menghadapi Thailand pada pertandingan kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9) malam nanti.

Menurut Simon McMenemy, di pertandingan terakhir kontra Malaysia, para pemainnya sudah tampil baik, khususnya di babak pertama. Namun, beberapa kesalahan di babak kedua membuat Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3.

"Kami berharap kami bisa mengulangi apa yang kami lakukan pada babak pertama [saat lawan Malaysia], kami butuh lebih pintar, lebih waspada pada lawan yang cerdik, pemain harus lebih hemat soal stamina," kata Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Lebih lanjut, ia memastikan seluruh pemainnya siap tampil untuk pertandingan nanti. Beberapa kritikan yang diterima usai takluk dari Malaysia di laga perdana disebut pelatih asal Skotlandia itu tak mempengaruhi mental bertanding anak asuhnya.

"Semua pemain sangat siap, secara mental sangat siap, mereka siap menerima kritik, dan beberapa dari kritik itu tidak adil. Pemain saya adalah petarung, pejuang yang sangat siap. Saya pikir laga ini kami akan memperlihatkan mentalitas yang lebih kuat, saya tahu lawan kami pun besok akan lebih kuat," terangnya.

Menurut McMenemy, Evan Dimas dan kawan-kawan punya motivasi besar untuk bangkit saat melawan Thailand. Para pemain akan menjadikan laga nanti sebagai ajang pembuktian bahwa mereka memang layak menghuni skuat Garuda.

"Mungkin akan ada orang yang meragukan mereka, tapi pemain ingin memberi pembuktian. Mereka siap berlari sampai mereka tidak bisa lagi berlari," tukasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Piala Dunia, thailand

2753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini