Timnas Indonesia Hadapi Tanzania Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 17 Mei 2024, 17:30 WIB
Timnas Indonesia hadapi Tanzania di laga uji coba

Timnas Indonesia hadapi Tanzania di laga uji coba/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni uji coba internasional kontra Tanzania pada Minggu, 2 Juni 2024 nanti. Pertandingan itu jadi ajang pemanasan skuat Garuda jelang melakoni dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak dan Filipina. 

Berdasarkan informasi di akun resmi timnas Indonesia @timnas.indonesia, laga tersebut akan dihelat di Stadion Madya, Jakarta dengan jadwal kick off pukul 16.00 WIB. 

Masih dari laman yang sama diketahui bahwa Tanzania saat berada di peringkat 119 FIFA sementara skuat Garuda saat ini menduduki peringkat ke-134 FIFA. 

Kapten tim tersebut adalah Mbwana Samatta, penyerang berpengalaman yang kini memperkuat klub Liga Yunani, PAOK Solanika. Perjalanan karir pemain 31 tahun itu cukup menjanjikan karena pernah berseragam Aston Villa serta klub papan atas Turki, Fenerbahce.

Selain dia, di tim Tanzania juga masih terdapat pemain lain yang juga berkarir di Eropa, seperti Novatus Miroshi (Shakhtar Donetsk/Ukraina) dan Morice Abhraham (Spartak Subotica/Serbia). 

Timnas Indonesia tercatat pernah menghadapi Tanzania pada laga uji coba di tahun 1997 silam. Laga itu berhasil dimenangkan tim Merah Putih dengan skor 3-1 berkat torehan brace penyerang legendaris Kurniawan Dwi Yulianto serta satu gol dari Fakhri Husaini. 

Shin Tae-yong sendiri sudah memang sebanyak 22 nama untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang melakoni dua pertandingan penting dj Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nama-nama yang selama ini jadi langganan, seperti Jordi Amat, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinand, dan Egy Maulana Vikri masih diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong. 

Pelatih asal Korsel itu pun masih berpeluang untuk melakukan penambahan pemain, diantara nama yang cukup santer dikabarkan bakal dipanggil Shin Tae-yong untuk melengkapi komposisi skuatnya adalah kiper MLS Maarten Paes dan bek NEC Nijmegen, Calvin Verdonk. 

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-hadapi-tanzania-jelang-kualifikasi-piala-dunia
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini