Timnas Indonesia Ditekuk Australia, STY Nilai Timnya Tidak Beruntung

Penulis: Dayat Huri
Senin 29 Jan 2024, 12:45 WIB
Laga timnas Indonesia kontra Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023

Laga timnas Indonesia kontra Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 0-4 pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023. Laga itu berlangsung di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu (28/1) malam WIB. Kekalahan itu sekaligus menghentikan langkah skuat Garuda di turnamen paling bergengsi di Benua Asia itu. 

Tim asuhan Shin Tae-yong itu sebenarnya tampil baik di awal laga, sayangnya mereka justru harus kebobolan dua gol di babak pertama, masing-masing melalui gol bunuh diri Elkan Baggott di menit ke-12' dan Martin Boyle di menit ke-45'. Di penghujung babak kedua, Australia kembali mencetak sepasang gol melalui Craig Goodwin (89') dan Harry Souttar (90+1').

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai anak-anak asuhnya sudah berjuang maksimal dan luar biasa. Dia meyakini jika tidak ada gol bunuh diri yang dilakukan pemainnya, hasil akan berbeda.

"Ada unsur unlucky goal dari pemain kami. Mungkin jika itu tidak terjadi maka permainan kami akan berbeda. Tapi saya berterima kasih pada pemain saya, lega dengan penampilan mereka hari ini. Saya harap tim akan lebih baik dan selalu berkembang di kesempatan selanjutnya," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi pssi. 

Secara permainan timnas Indonesia tidak kalah dari Australia. Skuat Garuda justru unggul penguasaan bola terutama di babak pertama. Namun meski sudah berjuang keras, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus kalah.

Bagi tim Merah Putih, meski harus tersingkir, lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 merupakan sejarah tersendiri, apalagi terakhir kali bermain di ajang bergengsi tersebut pada tahun 2007 lalu.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala Asia 2023, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-ditekuk-australia-sty-nilai-timnya-tidak-beruntung
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini