banner babe

Timnas Indonesia Dipermak Thailand Tiga Gol Tanpa Balas

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Sep 2019, 07:00 WIB
Timnas Indonesia Dipermak Thailand Tiga Gol Tanpa Balas

Laga timnas Indonesia vs Thailand/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia dipermak Thailand dengan skor 0-3 pada pertandingan kedua babak penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Melakoni pertandingan kedua di depan publik sendiri, Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy melakukan beberapa perubahan dari susunan pemainnya di starting eleven.

Di lini pertahanan Yanto Basna dan Ruben Sanadi masuk untuk menemani Hansamu Yama Pranata dan Yustinus Pae yang tetap dipercaya. Selanjutnya, di lini serang Irfan Bachdim dipercaya untuk tampil dari menit pertama.

Diwajibkan untuk meraih tiga angka usai takluk di laga perdana dari Malaysia, timnas Indonesia justru dipaksa bermain lebih bertahan dan menunggu.

Meski demikian, beberapa peluang tetap mampu diciptakan skuat Garuda, masing-masing melalui Irfan Bachdim dan juga Alberto Goncalves. Sedangkan Thailand memberikan ancaman melalui aksi-aksi Supachok Sarachat ataupun Supachai Jained. Namun sampai paruh pertama berakhir skor kacamata tidak berubah.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia mencoba tampil lebih agresif. Dua peluang berhasil diciptakan pada awal kedua melalui Alberto Goncalves dan tendangan bebas Irfan Bachdim.

Meski mampu menciptakan dua peluang cepat, gawang timnas Indonesia justru harus kebobolan terlebih dahulu melalui tendangan jarak jauh Supachok Sarachat pada menit ke-55.

Gol tersebut membuat mental skuat Garuda jatuh. Alhasil, hanya berselang sembilan menit kemudian, Thailand kembali mendapat peluang emas setelah Supachok Sarachat terjatuh di dalam kotak penalti. Tendangan 12 pas yang dihadiahkan wasit mampu dioptimalkan Theerathon Bunmathan yang sukses membawa negaranya ungggul 2-0.

Di sisa pertandingan, Thailand kembali menambah keunggulan melalui gol kedua Supachok Sarachat pada menit ke-73. Tim Gajah Putih makin perkasa 3-0.

Di sisa waktu, beberapa pergantian pemain coba dilakukan Simon McMenemy. Namun sampai pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta, Thailand sukses membawa pulang tiga angka dari SUGBK.   

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Piala Dunia, thailand

1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini