Timnas Indonesia Diminta Alihkan Fokus Untuk Leg Kedua Semifinal

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Des 2021, 15:45 WIB
Skuat timnas Indonesia saat menghadapi Singapura di leg pertama Piala AFF 2020

Skuat timnas Indonesia saat menghadapi Singapura di leg pertama Piala AFF 2020/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura di Stadion Nasional, Rabu (22/12) malam WIB, timnas Indonesia diminta untuk mengalihkan fokus untuk menjalani pertandingan leg kedua yang akan berlangsung, Minggu (25/12) nanti.

Di leg pertama kontra Singapura, skuat Garuda sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik dan berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi Witan Sulaeman pada menit ke-28'. Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan, setelah tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-70' lewat gol yang diciptakan oleh Ikhsan Fandi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut bahwa sejumlah kelemahan tim pada leg pertama harus dibenahi untuk dapat lebih baik pada pertemuan kedua nanti.

"Babak pertama kita sudah bermain baik. Tetapi, di pertengahan babak kedua kita kendur. Ini harus diperbaiki oleh Shin Tae-yong agar bisa tampil maksimal di laga kedua nanti," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Meski gagal meraih kemenangan, menurut dia, peluang untuk lolos ke partai puncak masih terbuka. Syaratnya, kemenangan harus dapat diraih pada leg kedua. Ketika leg kedua berakhir seri, pertandingan akan dilanjutkan ke babak adu penalti.

"Masih ada satu laga untuk memastikan tiket ke final. Kita tetap harus fokus dan jangan lengah. Sebab, segala sesuatunya masih bisa terjadi," tambah Iriawan.

Pada pertandingan leg kedua nanti, kekuatan timnas Indonesia akan bertambah dengan sudah tampilnya Egy Maulana Vikri. Pemain yang memperkuat klub Liga Slovakia, FK Senica itu diketahui sudah bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan di Singapura sejak Sabtu (21/12) lalu.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, iriawan, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-diminta-alihkan-fokus-untuk-leg-kedua-semifinal
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini