Timnas Indonesia Dijadwalkan Lakoni Laga Uji Coba Kontra Afganistan di UEA

Penulis: Dayat Huri
Minggu 11 Apr 2021, 05:30 WIB
Latihan timnas Indonesia

Latihan timnas Indonesia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Setelah lebih satu tahun tidak melakoni pertandingan internasional, timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Afganistan pada pertandingan uji coba di Uni Emirate Arab (UEA) pada 25 Mei nanti.

Pertandingan itu adalah bagian dari persiapan skuat Garuda yang akan tampil pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada 3-11 Juni di UEA.

AFC sendiri telah menetappkan UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk grup G. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada awal Mei mendatang di Jakarta dan setelah itu berangkat lebih awal ke UEA. Selama di UEA, kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei, selain itu kami masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lagi di sana," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari laman resmi.

Dia menyebut, program yang disiapkan PSSI tersebut juga telah disepakati oleh Shin Tae-yong yang kini masih berada di Korea Selatan.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah setuju terkait program TC dan uji coba di UEA. Kami berharap dengan persiapan yang baik semoga dapat meraih hasil maksimal di tiga laga tersebut," tambahnya.

Performa skuat Garuda pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut memang masih jauh dari kata meyakinkan. Dengan lima kekalahan beruntun, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan kini terpuruk di dasar klasemen sementara. Sisa tiga pertandingan tersebut diharapkan dapat dimaksimalkan untuk dapat mendongkrak ranking FIFA.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, Shin Tae-Yong, Piala Dunia

1691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini