Timnas Indonesia Dijadwalkan Hadapi Bhayangkara Solo FC dan Bali United

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Feb 2021, 10:00 WIB
TC timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta

TC timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta dijadwalkan untuk melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 Indonesia, Bhayangkara Solo FC dan Bali United.

Memasuki pekan ketiga TC, intensitas latihan pun sudah meningkat jika dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya. Dan dua laga uji coba akan jadi mementum untuk melihat hasil dari latihan keras yang sudah dijalani.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan saat ini fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain. Setelah itu konsentrasi baru beralih ke laga uji coba.

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan pada bulan depan, skuat Garuda diagendakan untuk sedikitnya melakoni dua kali uji coba, yakni dengan dua tim peserta Liga 1. Pertama Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi Bhayangkara Solo FC pada 3 Maret dan dilanjutkan menghadapi juara Liga 1 2019, Bali United pada 5 Maret.

"Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta," ujar Indra Sjafri.

Setelah menjalani dua kali uji coba, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April.

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 ini sendiri dibebankan target tinggi untuk kembali mengulang capaian skuat Garuda pada 1991, yaitu membawa pulang medali emas ke tanah air.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Sea Games, Shin Tae-Yong, PSSI

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini