Timnas Indonesia Dapat Pelajaran Berharga Dari Libya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Jan 2024, 07:30 WIB
Gelandang timnas Indonesia Ricky Kambuaya di laga kontra Libya

Gelandang timnas Indonesia Ricky Kambuaya di laga kontra Libya/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia mendapat pelajaran berharga dari Libya pada pertandingan uji coba jelang Piala Asia 2023 Qatar, skuat Garuda takluk dengan skor mencolok 0-4. Laga tersebut digelar di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa (2/1) malam WIB.

Pada uji coba pertama di Turki tersebut, Shin Tae-yong mencoba nyaris semua pemain yang diboyongnya. Pada babak pertama, dia menurunkan kiper Syahrul Trisna, Wahyu Prasetya, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Yakob Sayuri. Kemudian di tengah juga ada Richardo Kambuaya, Marc Klok, Saddil Ramdani, dan Dendy Sulistiawan. Sedangkan di depan ada Dimas Drajad dan Rafael Struick. Hasilnya Libya unggul 1-0 lewat Ahmed Ekrawa.

Di babak kedua, semua pemain diganti kecuali kiper Syahrul, Justin Hubner Jordi Amat, Sandy Walsh. Ada Edo Febriansyah, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino, Hokky Caraka, Adam Alis, dan Ramadhan Sananta dimainkan bersamaan di 45 menit kedua.

Hasilnya permainan lebih mengalir. Bahkan peluang di babak kedua sudah tercipta melalui tendangan Adam Alis. Sayang tendangan pemain asal Borneo FC itu masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-57 Omar Alkhoja menambah keunggulan Libya menjadi 2-0. Gol ini tercipta karena kesalahan pemain belakang timnas Indonesia yang bisa dimanfaatkan pemain Libya. Di menit 87', Libya kembali melesakkan gol dan di penghujung laga Libya menutup pertandingan menjadi 4-0 lewat kesalahan pemain belakang.

Untuk laga kedua yang rencananya akan digelar Jumat (5/1) nanti, Shin Tae-yong kemungkinan sudah akan menurunkan kerangka timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar.

Setelah dua kali uji coba kontra Libya di Turki tersebut, skuat Garuda akan bertolak menuju Qatar dan sebelum tampil pada turnamen paling bergengsi di Benua Asia nanti, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan kembali melakoni uji coba, yang akan mereka hadapi Iran pada 9 Januari.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-dapat-pelajaran-berharga-dari-libya
2474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini