Timnas Indonesia 2-2 Thailand, Poin Perdana Skuat Garuda

Penulis: Dayat Huri
Jumat 04 Jun 2021, 09:30 WIB
Skuat timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand

Skuat timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand/foto dok PSSI

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia akhirnya berhasil meraih poin perdana di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah bermain imbang 2-2 kontra Thailand pada pertandingan keenam babak penyisihan grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) malam WIB.

Mengandalkan Kushedya Hari Yudo sebagai penyerang tunggal dengan disokong dua sayap cepat dalam diri Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di kedua sisi sayap. Sementara kapten tim, Evan Dimas dimainkan sebagai gelandang serang.

Skuat Garuda sebenarnya tampil menekan di awal laga. Namun Thailand justru mampu mencetak gol lewat aksi Narubadin Weeratwatnodom yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-5.

Gol tim lawan tersebut sempat membuat mental anak-anak Garuda sempat drop sehingga mereka lebih banyak berada di bawah tekanan tim lawan. Barulah pada menit ke-14, kerja sama Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam mampu mengancam gawang Thailand. Sayang, tendangan jarak dekat pemain Ansan Greeners FC itu masih menyamping di sisi kiri kiper lawan.

Thailand yang sudah unggul pun tetap berupaya menambah keunggulan. Salah satunya lewat tendangan bebas Ernesto. Beruntung bola jatuh tepat di pelukan Nadeo Argawinata yang tampil tenang di bawah mistar.

Pada menit ke-38, upaya timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil, setelah umpan terobosan sempurna Syahrian Abimanyu juga mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Kadek Agung yang lolos dari jebakan offside tim lawan. Skor berubah 1-1.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia lagi-lagi harus kebobolan cepat. Kali ini lewat sundulan Adisak Kraisorn pada menit ke-51. Skora 2-1 untuk keunggulan Thailand.

Upaya tim asuhan Shin Tae-yong untuk menyamakan kedudukan kemudian membuahkan hasil pada menit ke-60 lewat aksi kapten tim Evan Dimas. Berawal dari tembakan Egy Maulana Vikri yang mampu diblok lawan, Evan Dimas kemudian muncul dari lini kedua dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang tim lawan. Skor kembali sama kuat 2-2.

Di sisa waktu, kedua tim sebenarnya sama-sama memiliki sejumlah peluang. Namun sampai wasit meniup pluit panjang. Skor sama kuat tidak berubah.

Artikel Tag: timnas Indonesia, thailand, Evan Dimas

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini