Timnas Belanda Tidak Panggil Gini Wijnaldum, Begini Tanggapan Van Dijk

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 04 Jun 2022, 05:00 WIB
Gini Wijnaldum dan Virgil van Dijk

Gini Wijnaldum dan Virgil van Dijk (Foto: thenationalnews.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Virgil Van Dijk berpikir bahwa Gini Wijnaldum masih layak dipanggil untuk bermain dengan tim nasional Belanda namun menyadari bahwa itu pada akhirnya adalah keputusan sang pelatih.

Belanda akan berlaga di UEFA Nations League pada bulan Juni ini untuk menghadapi Belgia, Wales dan Polandia. Satu nama yang biasanya selalu mengisi skuad Oranje, Gini Wijnaldum, kali ini tidak tertera dalam daftar pemain Belanda yang dipanggil untuk berlaga di kompetisi tersebut.

Melihat apa yang terjadi pada Wijnaldum, Virgil Van Dijk merasa bahwa mantan rekan setimnya di Liverpool itu sepantasnya masih berada di tim nasional Belanda. Namun di sisi lain ia memaklumi keputusan sang pelatih Louis Van Gaal karena bagaimana pun pria berusia 31 tahun itu saat ini sedang tidak berada dalam fase terbaik dalam kariernya.

“Saya pikir begitu, tetapi saya bukan pelatih, Gini dengan kualitasnya selalu pantas berada di tim oranye. Tapi dia tidak dalam kondisi terbaik dalam karirnya. Dia tidak nyaman dengan dirinya sendiri. Dia harus menerima pilihan yang telah dibuat oleh pelatih,” kata Van Dijk.

Wijnaldum telah menjalani masa yang sulit di Paris Saint-Germain sejak memutuskan meninggalkan Liverpool musim panas lalu. Pada awalnya ia masih sering mendapatkan kepercayaan untuk mengisi skuad tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut, namun sejak April ia mulai kehilangan tempatnya dan hanya menjadi starter di dua dari sembilan pertandingan liga terakhir.

Wijnaldum telah menjadi pemain kunci bagi Belanda selama dekade terakhir dan memiliki 86 caps atas namanya. Sekarang ia harus menerima kenyataan pahit kehilangan tempatnya di skuad Belanda hanya beberapa bulan sebelum Piala Dunia.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Gini Wijnaldum, Paris Saint-Germain, Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-belanda-tidak-panggil-gini-wijnaldum-begini-tanggapan-van-dijk
1055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini