Timnas Belanda Mulai Lakukan Pendekatan Pada Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Senin 24 Jan 2022, 09:45 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Mario Hommes/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Federasi Sepakbola Belanda [KNVB] dikabarkan mulai melakukan pendekatan terhadap Pep Guardiola untuk menjadikannya sebagai pelatih mereka. KNVB berharap Guardiola menangan timnas Belanda setelah kontraknya di Manchester City berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Pep Guardiola mulai menangani Manchester City pada musim panas tahun 2016 yang lalu. Sejak saat itu pria asal Catalan itu meraih kesuksesan luar biasa bersama timnya dengan merengkuh 10 trofi domestik termasuk tiga gelar juara Premier League.

Namun kebersamaan Guardiola bersama Man City kemungkinan akan berakhir pada Juni 2023. Pasalnya hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari kedua belah pihak akan memperpanjang masa bakti.

Dilansir dari Mirror, kondisi tersebut dikabarkan akan dimanfaatkan oleh KNVB untuk mencoba melakukan pendekatan pada Guardiola. Kabarnya mereka ingin menjadikan Guardiola sebagai pelatih anyar timnas Belanda jika tak memperpanjang masa bakti di Etihad Stadium. KNVB bahkan diwartakan telah melakukan pendekatan kepada sang agen sekaligus kakak Guardiola, Pere Guardiola, yang saat ini menjadi bagian dari perusahaan agen asal Belanda SEG.

Adapun peluang De Oranje untuk mendatangkan Guardiola terbilang cukup besar. Pasalnya di akhir tahun lalu Guardiola mengaku tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan karier sebagai pelatih di level timnas.

"Sudah saya katakan berkali-kali bahwa saya akan sangat bahagia jika bisa memimpin sebuah tim di Piala Dunia. Namun di sisi lain tak mudah untuk melakukannya karena hanya ada beberapa tempat yang tersedia," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Jika saya bisa melakukannya, maka saya akan bahagia. Tetapi jika itu tidak terjadi, saya akan kembali melatih klub. Jadi itu bukanlah masalah," pungkasnya.

Tim nasional Belanda sendiri saat ini masih ditangani oleh Louis van Gaal dan kontraknya akan berakhir pada Desember 2022.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-belanda-mulai-lakukan-pendekatan-pada-pep-guardiola
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini