Tim Sherwood: Semua Orang Terlalu Berlebihan Puji Ralf Rangnick!

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Des 2021, 17:35 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Vincent Mignott/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, menilai semua orang terlalu berlebihan memberikan pujian bagi manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick. Apa alasannya?

Usai memecat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United lantas menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim mereka hingga akhir musim 2021/22. Setelah itu, pria berusia 63 tahun tersebut akan menjabat sebagai penasihat klub selama dua tahun ke depan.

Bukan tanpa alasan kenapa Man United menunjuk Rangnick sebagai manajer interim mereka. Salah satu alasannya karena Rangnick merupakan pencipta gegenpressing yakni gaya bermain tekan memberikan tekanan sangat tinggi kepada tim lawan. Bukan hanya itu, dia juga sosok yang juga menjadi mentor bagi Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, dan Julian Nagelsmann.

Namun Tim Sherwood memiliki pandangan yang berbeda. Bagi dirinya semua orang telah memberikan pujian yang terlalu berlebihan bagi Rangnick. Sherwood juga mengklaim Rangnick ditunjuk sebagai manajer MU karena tak ada pelatih lain yang bersedia menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya tidak berpikir Cristiano Ronaldo tahu banyak tentang Ralf Rangnick," ujar Sherwood kepada Premier League Productions.

"Pria itu datang dengan reputasi besar tetapi saya tidak yakin dari mana asalnya. Tidak ada klub yang pernah bersaing untuk bisa mendatangkannya. Dia bisa mendapatkan pekerjaan di Manchester United karena tidak ada orang lain yang menginginkannya."

"Apakah saya melihat banyak perubahan, atau apakah dia memiliki kinerja yang lebih baik ketimbang Ole Gunnar Solskjaer atau Michael Carrick? Tidak. Apakah mereka masih kesulitan untuk meraih kemenangan? Ya. Dan apakah Crystal Palace [akhir pekan lalu] tampil buruk? Tentu saja," pungkasnya.

Rangnick sendiri sejauh ini sudah memimpin Man United di dua pertandingan. Pada laga pertama, MU berhasil dibawanya meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace. Sementara di laga kedua, MU hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika menghadapi Young Boys di Liga Champions.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Tim Sherwood

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-sherwood-semua-orang-terlalu-berlebihan-puji-ralf-rangnick
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini