Tim Sherwood: MU Lakukan Kesalahan Dengan Menjual Romelu Lukaku

Penulis: Yuni Winata
Minggu 02 Mei 2021, 01:00 WIB
Tim Sherwood kritik keputusan MU yang menjual Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (Image: Getty)

Berita Transfer: Tim Sherwood mengkritik keputusan MU dalam menjual Romelu Lukaku, menyebutnya sebagai ‘kesalahan terbesar yang pernah dilakukan’.

Lukaku mencatatkan 42 gol dalam 96 kali penampilannya untuk Setan Merah, setelah mereka merekrutnya dari Everton pada musim panas 2017 lalu.

Namun dua tahun setelahnya striker asal Belgia itu hengkang dari Old Trafford untuk bergabung dengan Inter Milan dalam transfer sebesar 74 juta pound.

Lukaku menikmati dua musim impresif di Serie A dengan mencatatkan 61 gol dalam 91 kali laga, juga membantu Inter maju sampai ke final Liga Europa musim lalu.

Sementara itu MU saat ini tengah mencari seorang centre-forward, dengan Harry Kane dari Tottenam dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, yang menjadi target utama mereka. 

Menanggapi situasi United, Tim Sherwood mengatakan bahwa United sebelumnya sudah memiliki seorang striker top, Romelu Lukaku, sebelum mereka memutuskan menjualnya.

“Apa yang dibutuhkan (United) adalah centre-forward. Mereka akan butuh seseorang,” kata mantan bos Tottenham itu pada Premier League Productions.

“Sebelumnya mereka sudah memiliki seseorang, dan itu adalah kesalahan terbesar yang pernah mereka lakukan saat mereka menyingkirkan Romelu Lukaku, yang sekarang bersinar di Inter Milan.”

Solskjaer merekrut Edinson Cavani pada musim panas lalu. Dan meskipun Cavani sudah membuktikan bahwa dia masih mampu bermain di level tertinggi di usianya yang sudah 34 tahun, United jelas masih membuktikan opsi jangka panjang.

Artikel Tag: MU, Romelu Lukaku, Tim Sherwood

2024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini