Tim Pelatih Persib Ungkap Penyebab Keran Gol Ezechiel Macet

Penulis: M. Aldi
Kamis 08 Agu 2019, 22:00 WIB
Tim Pelatih Persib Ungkap Penyebab Keran Gol Ezechiel Macet

Ezechiel N'douassel

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penampilan Persib di gelaran Liga 1 2019 jauh dari ekspektasi. Penurunan performa pun nampak dari para penggawa Maung Bandung. Khususnya dari merosotnya jumlah gol Ezechiel N'douassel.

Striker andalan Persib itu musim ini terbilang macet angka golnya jika dibandingkan tahun lalu. Sejauh ini dia baru bisa mencetak 3 gol dari 10 laga yang dijalani hingga pekan ke-12. Angka tersebut kalah jauh dari yang diperoleh musim lalu.

Di Liga 1 2018, hingga pekan 12, dengan jumlah laga yang sama Ezechiel mampu mendulang 9 gol. Dari catatan itu terlihat dia memang mengalami penurunan performa pada musim ini. Ketajaman pria asal Chad itu seolah terkikis.

Jajaran kepelatihan Persib pun sudah menganalisis faktor-faktor yang membuat keran gol Eze macet. Salah satu alasannya Ezechiel tidak setajam sebelumnya adalah hilangnya sosok Jonatan Bauman di lini depan Persib.

"Kita tidak bisa lihat dalam satu sisi dia sebagai striker dan dia menurun ketajamannya. Tentunya kita tahu kalau dibanding dengan musim lalu kita punya dua striker dan satu sudah tidak ada yaitu Bauman," kata Yaya Sunarya ketika diwawancara.

Pelatih fisik Persib itu menjelaskan bahwa ada peran penting dari Bauman yang membuat ketajaman Ezechiel terdongkrak. Pria asal Argentina itu bisa menjadi pelayan di lini depan. Bauman juga bisa membuka ruang dan saling mengisi dengan Ezechiel.

Pada musim ini Ezechiel cenderung bekerja sendirian di sektor depan. Hal itu membuatnya kerap bergerak terlalu liar sehingga pos kotak penalti yang harusnya ditempati ditinggalkan. Makin jauh dia keluar dari box, semakin kecil peluang mencetak gol.

"Kita masih mencari satu pemain yang bisa mendampingi sehingga Eze tidak terlalu liar. Tentunya kita sudah coba semuanya baik dari Ezechiel sendiri lalu dari support yang diberikan," tutur Yaya menambahkan.

Yaya mengatakan di awal musim ini tim pelatih terus berupaya menemukan formula yang tepat untuk mendongkrak ketajaman Eze. Beberapa pemain dicoba menjadi rekan tandemnya seperti Artur Gevorkyan dan Esteban Vizcarra.

"Memang ini diperlukan proses tapi kita selalu terus berusaha menyikapinya dengan menempatkan pemain yang kemungkinan bisa ditempatkan disitu sebagai tandem atau memberi support ke Eze untuk mencetak gol," tukasnya.

Artikel Tag: Yaya Sunarya, Persib, Ezechiel N'douassel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-pelatih-persib-ungkap-penyebab-keran-gol-ezechiel-macet
2215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini