Tim Pelatih dan Pemain Persiraja Sepakat Pangkas Gaji 50 Persen

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jul 2020, 04:30 WIB
Tim Pelatih dan Pemain Persiraja Sepakat Pangkas Gaji 50 Persen

Skuat Persiraja Banda Aceh saat tampil di Liga 1 2020/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengungkapkan bahwa jajaran tim pelatih dan seluruh pemain di timnya sepakat untuk dilakukan pemangkasan gaji sebesar 50 persen dari nilai kontrak awal. Itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 Tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola tanah air rencananya akan kembali diputar Oktober nanti, setelah sempat diberhentikan semenjak pertengahan Maret silam.

"Pemain dan pelatih sudah sepakat dengan pemotongan gaji 50 persen, saya sudah komunikasi dengan Pak Rahmat (Sekum Persiraja). Katanya Bruno Dybal dan Vanderlei yang belum bisa dihubungi, mereka sedang di Brazil, lainnya sudah," kata Hendri Susilo seperti dilansir laman resmi Persiraja Banda Aceh.

Lebih lanjut, pelatih yang membawa Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 musim ini tersebut berharap, agar pemangkasan gaji yang dilakukan manajemen itu tidak akan mengurangi komitmen para pemain untuk terus berjuang bersama tim Laskar Rencong itu.

"Pastinya pemain tau, dan mereka sangat paham dengan kondisi saat ini. Kita berharap semuanya komitmen untuk tetap melakukan yang terbaik bagi tim meski ada pemotongan gaji 50 persen," sambungnya.

Persiraja Banda Aceh sendiri akan menggelar kembali latihan pada 5 Agustus mendatang. Hendri Susilo sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk sudah berada di Banda Aceh pada 4 Agustus 2020.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani membenarkan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan semua pemain dan ofisial terkait SK PSSI tersebut.

"Sesuai intruksi Presiden kepada saya, sudah kita komunikasikan dengan semua pemain dan official, insya Allah tidak ada masalah. Semua pemain dan official menyetujui dan memahami situasi seperti ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persiraja Banda Aceh, hendri susilo

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini