Tim Pelatih Borneo FC Siapkan Skuat Gemuk untuk Hadapi Dua Laga Pamungkas

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Des 2019, 10:30 WIB
Tim Pelatih Borneo FC Siapkan Skuat Gemuk untuk Hadapi Dua Laga Pamungkas

Skuat Borneo FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Harus melakoni dua pertandingan terakhir musim ini di markas lawan, tim pelatih Borneo FC menyiapkan 20-25 pemain untuk menghadapi Semen Padang FC (17/12) dan Persipura Jayapura (22/12).

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyebut, meski menyiapkan cukup banyak pemain, untuk jumlah pemain yang nantinya diboyong, tim pelatih masih menungggu keputusan manajemen.

"Estimasi ya minimal 20 pemain. Tapi nanti tergantung manajemen yang menyiapkan slot," kata pelatih yang akrab disapa Amir itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dijadwalkan berangkat ke Padang, Minggu (15/12) skuat Pesut Etam berlatih intens di Stadion Segiri. Taktik dan strategi kembali diasah untuk meraup hasil maksimal.

"Kami tidak mau kecolongan lagi. Semua juga bertekad mengganti poin yang hilang pekan lalu. Semua mau menang di sisa laga," imbuhnya.

Dua laga yang tersisa amat penting tidak hanya untuk Borneo FC. Sebab Semen Padang juga mengincar hasil yang sama agar merangkak dari zona degradasi. Sementara pertemuan kontra Persipura menjadi penentu tim yang finis di peringkat kedua.

"Ya ini akan menjadi tur berat bagi kami. Sekaligus tantangan yang wajib dilewati. Kuncinya fokus dan disiplin. Serta semua pemain harus bisa mengaplikasikan semua yang dilatih saat bertanding," pungkasnya.

Sampai pekan ke-32 Liga 1 2019, tim berjuluk Pesut Etam itu masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara, hanya kalah selisih gol dari Persipura Jayapura yang akan mereka hadapi pada laga pamungkas nanti. Artinya, apabila mampu memetik poin maksimal di dua laga sisa, Lerby Eliandry dan kawan-kawan dipastikan finish di posisi runner up sekaligus merebut tiket tampil di kompetisi Asia musim depan.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Mario Gomez

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini