Tim Pelatih Borneo FC Evaluasi 3 Hal Ini Usai Taklukkan Persela Lamongan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 26 Nov 2021, 09:00 WIB
Laga Borneo FC kontra Persela Lamongan

Laga Borneo FC kontra Persela Lamongan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan 2-0 yang didapat Borneo FC atas Persela Lamongan pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 belum sepenuhnya memuaskan tim pelatih. Setidaknya ada tiga hal yang akan dibenahi dari performa Sultan Samma dan kawan-kawan jelang melakoni pertandingan pekan ke-14 nanti.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengakui, pada pertandingan kontra Persela Lamongan, Selasa (23/11) lalu, permainan tim Pesut Etam makin padu. Hal tersebut terbukti dengan kemenangan beruntun yang didapat di tiga laga terakhir. Hebatnya, empat gol berhasil dicetak tanpa kebobolan.

"Kemenangan wajib disyukuri. Namun bukan berarti kami harus bersantai. Lawan berat sudah menanti di laga selanjutnya. Kalau evaluasi masih tiga hal yakni pertahanan, transisi, dan menyerang," ujar Amiruddin seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pada pertandingan selanjutnya, Borneo FC dipastikan menghadapi pertandingan yang lebih berat, yaitu menantang Persija Jakarta (29/11). Laga itu dipastikan jadi ujian sesungguhnya bagi Sultan Samma dan kawan-kawan.

"Taktik yang diinginkan pelatih, perlahan mulai dipahami pemain. Waktu yang ada juga akan dimaksimalkan untuk mematangkan persiapan. Semoga Allah meridhoi perjuangan kami," tuturnya.

Namun tak kalah penting yang jadi perhatian ialah siasat jadwal padat. Sebab jeda laga di seri ketiga Liga 1 2021/2022 cukup pendek.

"Terpenting adalah menjaga recovery pemain agar benar-benar dimaksimalkan. Nutrisi penunjang juga harus terpenuhi. Alhamdulillah semua sudah disiapkan manajemen," jelas Amiruddin.

Mepetnya jadwal pertandingan juga mengharuskan staf pelatih merotasi pemain di setiap laga. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran agar bisa tampil maksimal.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, amiruddin, Persela Lamongan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-pelatih-borneo-fc-evaluasi-3-hal-ini-usai-taklukkan-persela-lamongan
990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini