Tim Libur, Pemain Persebaya Wajib Berlatih Mandiri 1-2 Jam Setiap Hari

Penulis: Dayat Huri
Selasa 24 Mar 2020, 20:15 WIB
Tim Libur, Pemain Persebaya Wajib Berlatih Mandiri 1-2 Jam Setiap Hari

Pemain Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Tak ingin fisik para pemainnya menurun drastis selama latihan tim diliburkan, skuat Persebaya Surabaya diwajibkan berlatih secara mandiri di rumah masing-masing dengan durasi 1-2 jam setiap harinya.

Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam mengaku sudah menyampaikan terkait kewajiban tersebut kepada masing-masing pemain Bajul Ijo.

"Kami memberikan PR kepada para pemain, tujuannya agar kondisi fisik mereka tetap terjaga," kata Gaselly, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Lebih lanjut, Gaselly menegaskan bahwa latihan yang dimaksud bisa berupa aktivitas di pusat kebugaran, treadmill, atau penguatan baik dengan elastic bands atau juga dengan body weight. Selain di pusat kebugaran, Gaselly menyebut latihan juga dapat dilakukan di lapangan atau halaman rumah jika memungkinkan.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku lebih banyak menghabiskan waktu libur dengan berada di rumah bersama anak dan istrinya. Hal itu sesuai dengan himbauan pemerintah yang meminta setiap orang tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19.

"Saya di Malang tidak keluar rumah sama sekali, ada manfaatnya juga bisa berkumpul bersama keluarga di rumah terus untuk beberapa hari," ujar Aji.

Lebih lanjut Aji menyebut untuk melindungi diri dari pandemi ini. Dirinya untuk sementara tidak melakukan kegiatan di luar rumah. Selain itu, pria beranak empat tersebut juga tetap menjaga kebersihan rumah serta memperbanyak mengkonsumsi vitamin.

"Untuk sementara saya tidak melakukan kegiatan di luar rumah, dan juga memperbanyak mengkonsumsi vitamin dan makan bergizi supaya mempertebal imun agar virus Covid-19 bisa dilawan," imbuh Aji.

Sementara itu untuk kegiatan bersama tim Persebaya Aji menyebut hingga saat ini masih menunggu arahan lebih lanjut dari PSSI.

"Kami juga memantau diperpanjangnya masa darurat menjadi 90 hari, saya kira ikuti sajalah. PSSI juga kan mengacu dari pemerintah," pungkas Aji.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini