Tikung West Ham dan Leeds, Tottenham Pimpin Perburuan Kiper West Brom

Penulis: Vina Enza
Sabtu 10 Apr 2021, 19:07 WIB
Tottenham pimpin perburuan Sam Johnstone

Sam Johnstone (foto:getty)

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan meninggalkan para pesaingnya, West Ham dan Leeds dalam perburuan servis kiper West Brom, Sam Johnstone. Klub London utara tersebut ingin mencari pengganti Hugo Lloris karena performanya yang tidak konsisten di musim ini.

Tottenham memimpin perburuan servis kiper West Bromwich Albion, Sam Johnstone karena mereka tidak yakin dengan performa kapten Hugo Lloris seperti dilansir ESPN. Performa penjaga gawang asal Perancis tersebut dianggap tidak konsisten sehingga membuat Spurs mencari opsi lainnya dan kiper produk akademi Manchester United, Johnstone sebagai salah satu opsi yang bisa diandalkan.

Lebih lanjut lagi nilai transfer Johnstone terjangkau sebesar 10 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 170 Miliar) yang akan menantang posisi Lloris dan juga kiper cadangan Joe Hart di posisi penjaga gawang. Musim ini The Baggies kebobolan 59 gol, jumlahnya paling banyak dibandingkan klub-klub Premier League lainnya namun Johnstone tampil baik dan membuatnya dipanggil untuk kali pertama memperkuat timnas Inggris bulan lalu di kualifikasi Piala Dunia.

Sementara tim besutan Sam Allardyce sedang berjuang untuk menghindari zona degradasi dan meski mereka menang besar 5-2 atas Chelsea pekan lalu, perjuangan mereka bukan berarti berhenti. Sedangkan untuk Johnstone sendiri yang direkrut di 2018 dengan mahar 6.5 Juta Poundsterling bisa dilepas ke klub lainnya jika ia masih ingin bermain di EPL musim depan.

West Ham United dan Leeds United juga memantau sang kiper dengan statusnya yang merupakan pemain didikan lokal merupakan bonus tersendiri. Kontrak Sam Johnstone di West Brom masih menyisakan satu tahun lagi dan Man United kabarnya akan menerima bagian dari hasil penjualannya yang tersemat dalam kontraknya saat dilepas ke The Baggies.

Pemain 28 tahun tersebut mencatatkan paling banyak penyelamatan dibandingkan kiper EPL lainnya musim ini dengan 120 kali unggul dari Illan Messlier dengan 115.

Artikel Tag: Tottenham, Sam Johnstone, West Brom

789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini