Tiga Titik Balik Milan Musim 2021-22 Hingga Sukses Raih Scudetto

Penulis: Nur Afifah
Selasa 24 Mei 2022, 19:39 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan berhasil mencapai apa yang mereka harapkan saat dinobatkan sebagai juara Italia untuk ke-19 kalinya dalam sejarah klub berkat kemenangan 3-0 atas Sassuolo pada giornata terakhir Serie A Minggu (22/5) malam lalu.

Il Corriere della Sera menyorot bagaimana Rossoneri memenangkan trofi yang sangat sedikit orang percaya mungkin mereka raih pada awal musim ini. Akan tetapi, saat kemenangan terus datang dan pertandingan yang tersisa semakin sedikit, hal tersebut justru menjadi peluang nyata.

Surat kabar tersebut menambahkan bahwa perjalanan pasukan Stefano Pioli musim ini telah mengalami setidaknya tiga kali titik balik. Pertama jelas saat mereka sukses membalikkan kedudukan untuk meraih kemenangan dalam Derby della Madonnina melawan Inter, kedua adalah gol kemenangan di Lazio dari Sandro Tonali, dan akhirnya yang terakhir gol delapan menit sebelum lagi berakhir yang dilesakkan Rafael Leao ketika menghadapi Fiorentina, beberapa hari setelah kekalahan armada Simon Inzaghi dari Bologna.

Pada akhir musim luar biasa ini, Milan tak diragukan lagi merupakan tim yang paling konsisten di Serie A dan yang paling yakin dari awal hingga akhir. Perkembangan seluruh individu sepanjang musim ini pun begitu impresif, namun adalah persatuan kolektif yang menjadi kekuatan besar Pioli dan timnya. Meski banyak yang menganggap mereka sebagai underdog, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan memang layak memenangkan Scudetto musim ini.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-titik-balik-milan-musim-2021-22-hingga-sukses-raih-scudetto
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini