Tiga Tahun Pergi, Arsenal Ingin Pulangkan Yunus Musah

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 06 Des 2022, 15:00 WIB
Arsenal ingin memulangkan Yunus Musah dari Valencia

Arsenal ingin memulangkan Yunus Musah dari Valencia. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal adalah salah satu dari sejumlah klub yang mengawasi mantan pemain akademi mereka, Yunus Musah, menyusul sejumlah penampilan yang mengesankan dari sang gelandang di Piala Dunia 2022 Qatar.

Yunus Musah adalah pemain kunci dalam perjalanan Amerika Serikat di Piala Dunia Qatar. Bersama pemain Leeds United Tyler Adams dan bintang Juventus Weston McKennie, Musah membentuk trio lini tengah yang mematikan dan energik yang membuat AS lolos sebagai runner-up Grup B di bawah Inggris. Sayangnya, perjuangan mereka harus berakhir di babak 16 besar setelah kalah 3-1 dari Belanda.

Yunus Musah meninggalkan Arsenal pada 2019 menuju Valencia ketika dia baru berusia 16 tahun dan telah menghabiskan beberapa musim terakhir di Spanyol dengan tampil mengesankan secara konsisten. Dia mendapatkan panggilan senior pertamanya ke AS pada 2020.

Menurut Fabrizio Romano, The Gunners telah mengirim pengintai untuk menonton aksi Musah di Qatar. Pakar transfer asal Italia itu juga menjelaskan bahwa ada beberapa tim lain yang ikut dalam perburuan.

"Yunus Musah ada dalam daftar klub Premier League," kata Romano kepada CBS Sports. "Arsenal baru-baru ini mengirim pengintai mereka untuk memantaunya, tetapi ada juga raksasa Premier League lainnya yang mendapat informasi dengan baik, Inter Milan juga tertarik. Dia bisa meninggalkan Valencia antara Januari dan Juni."

Menyusul penampilannya di Piala Dunia, harga Musah bisa melonjak tajam di bursa transfer, dengan agennya baru-baru ini memberi tahu Calciomercato bahwa pemain berusia 20 tahun itu pantas dihargai setidaknya 34,5 juta pound sterling musim panas mendatang.

Sementara itu, seperti halnya banyak bintang yang bermain di La Liga, Musah memiliki klausul rilis sebesar 86 juta pound sterling dalam kontraknya di Valencia. Musah secara total telah membuat 81 penampilan senior untuk Valencia, termasuk 11 pertandingan di La Liga sejauh musim ini.

Artikel Tag: Yunus Musah, Arsenal, Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-tahun-pergi-arsenal-ingin-pulangkan-yunus-musah
841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini