Tiga Tahun Alami Kesulitan, Spanyol Siap Bangkit Kembali di Euro 2020

Penulis: Vina Enza
Minggu 13 Jun 2021, 12:26 WIB
Spanyol

Luis Enrique siap pimpin Spanyol di Euro 2020 (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2020: Spanyol akhirnya siap untuk memulai perjuangan mereka di turnamen akbar sepak bola antar negara Eropa setelah menjalani tiga tahun yang sulit setelah Piala Dunia 2018 lalu. Tim besutan Luis Enrique akan memulai kampanye mereka pada Senin (14/06) besok melawan Swedia.

Perubahan besar sangat diperlukan oleh timnas Spanyol setelah kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu dan Enrique telah mengambil alih La Roja dan mencoba menghantarkan mereka menuju kesuksesan. Namun setelah mulai menunjukkan kemajuan, karaguan kembali muncul setelah kalah dari Inggris dan Kroasia sehingga harus tersingkir dari Liga Negara. Seperti dilansir Marca, tim Matador harus dihantam empat kesulitan sebelum memasuki Euro.

Pergantian Pelatih

Luis Enrique sempat meninggalkan jabatannya sebagai pelatih di 25 Maret 2019 lalu karena alasan pribadi dan digantikan sementara oleh Robert Moreno hingga ia kembali pada Juni. Penggantinya menghantarkan Spanyol ke Euro 2020 akan tetapi hubungan keduanya berakhir dengan tidak harmonis karena Moreno ingin tetap bertahan, namun pada akhirnya Enrique yang bertahan tanpa Moreno.

Euro 2020 ditunda

UEFA memutuskan untuk menunda perhelatan Euro dikarenakan pandemi, sehingga Luis Enrique belum bekerja kembali dan harus menunggu hingga September. Pertandingan selanjutnya adalah kualifikasi di tahap akhir Liga Negara, akan tetapi kualifikasi Piala Dunia mengakibatkan cederanya pemain veteran, Sergio Ramos.

Perombakan besar dalam skuat

Sergio Ramos yang tidak disertakan dalam skuat Euro tahun ini menimbulkan banyak kritik, namun Luis Enrique merasa bahwa sang pemain tidak cukup menit bermain atau berlatih tahun ini hingga bisa dilibatkan dalam turnamen musim panas ini.

Masalah virus corona

Segalanya menjadi lebih rumit setelah dua pemain, Sergio Busquets dan Diego Llorente positif covid, yang semakin membuat perjalanan tim menjadi lebih sulit, kini sang pelatih akan sepenuhnya fokus pada sepak bola dalam beberapa pekan mendatang.

Artikel Tag: Spanyol, Luis Enrique, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-tahun-alami-kesulitan-spanyol-siap-bangkit-kembali-di-euro-2020
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini