Tiga Posisi yang akan Ditambal Enzo Maresca di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mei 2024, 12:45 WIB
Enzo Maresca akan segera diumumkan sebagai pelatih kepala baru Chelsea

Enzo Maresca akan segera diumumkan sebagai pelatih kepala baru Chelsea. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Calon pelatih kepala Chelsea yang baru, Enzo Maresca, dikabarkan akan memprioritaskan perekrutan pemain di tiga posisi kunci pada musim panas ini. Posisi masa sajakah itu?

Enzo Maresca diperkirakan akan diumumkan sebagai pengganti Mauricio Pochettino dalam 24 jam ke depan dan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. The Blues telah setuju untuk membayar kompensasi senilai 10 juta poundsterling untuk menarik pelatih asal Italia tersebut dari juara Championship, Leicester City.

Meskipun Maresca saat ini sedang berlibur dan belum resmi diangkat, ia sudah mulai menyusun rencana transfernya untuk musim panas pertamanya di Stamford Bridge. Menurut laporan dari The Telegraph, pelatih berusia 44 tahun itu akan memprioritaskan perekrutan penjaga gawang baru, bek kiri, dan penyerang.

Namun, ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, mengingat Chelsea akan berada di bawah tekanan untuk mematuhi peraturan keuangan setelah menghabiskan 1 miliar poundsterling untuk belanja pemain sejak pengambilalihan Todd Boehly. Selain itu, mereka telah mengeluarkan jumlah signifikan untuk tiga posisi tersebut dalam beberapa tahun terakhir dan perlu menjual pemain terlebih dahulu.

Musim panas lalu, 40 juta poundsterling dihabiskan untuk Robert Sanchez dan Djordje Petrovic, tetapi keduanya tampaknya tidak akan menjadi pilihan jangka panjang, terutama setelah klub mencatatkan rekor kebobolan terbanyak di Premier League. Kepa Arrizabalaga, yang masih menjadi kiper termahal di dunia, juga akan kembali ke Stamford Bridge setelah menghabiskan musim 2023-24 dengan status pinjaman di Real Madrid.

Sebagai wakil kapten, tampaknya Ben Chilwell tidak akan dijual, yang berarti Marc Cucurella, yang sebagian besar mengecewakan sejak pindah dari Brighton seharga 55,5 juta poundsterling dua tahun lalu, bisa menjadi salah satu pemain yang akan dilepas. Ian Maatsen tampil cemerlang sebagai bek kiri saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund, tetapi kemungkinan akan dijual karena Chelsea perlu mengumpulkan dana.

Di lini depan, Maresca akan menemukan banyak pilihan penyerang dengan winger remaja berbakat Estevao Willian juga akan bergabung dengan klub dalam kesepakatan senilai 29 juta poundsterling. Lebih dari 300 juta poundsterling telah dihabiskan untuk Raheem Sterling, Christopher Nkunku, Cole Palmer, Nicolas Jackson, Mykhaylo Mudryk, dan Noni Madueke, tetapi masih harus dilihat siapa yang akan masuk dalam rencana manajer baru.

Artikel Tag: Enzo Maresca, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-posisi-yang-akan-ditambal-enzo-maresca-di-chelsea
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini