Tiga Poin Sirna di Depan Mata, Ancelotti Tetap Ambil Sisi Positif

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 22 Jan 2020, 14:27 WIB
Tiga Poin Sirna di Depan Mata, Ancelotti Tetap Ambil Sisi Positif

Carlo Ancelotti / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti tetap memuji penampilan Everton meski hanya puas bermain imbang 2-2 melawan Newcastle United di pekan ke-24 Premier League dini hari tadi.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Toffees sebenarnya hampir saja meraup tiga poin kala keunggulan dua gol mereka lewat Moise Kean dan Dominic Calvert-Lewin mampu bertahan hingga menit ke-90.

Sayang konsentrasi barisan pertahanan Everton buyar di masa injury time dan kelengahan tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Newcastle lewat dua gol yang diborong oleh Florian Lejeune.

Menanggapi hasil seri ini, Ancelotti justru tak mau memarahi anak asuhnya. Sebaliknya Don Carlo menganggap bahwa anak asuhnya sudah tampil begitu mengesankan sebelum The Magpies berhasil menyamakan kedudukan.

"Ada sejumlah hal yang tidak bisa kita kontrol dalam sepakbola," ujar Ancelotti dalam wawancaranya dengan BT Sport.

"Dua gol yang bersarang ke gawang kami memang tidak beralasan, namun secara keseluruhan performa tim sudah cukup baik."

"Kami memang tidak beruntung. Meski begitu, perjalanan kami di Premier League terus berlanjut dan kini kami harus menjaga fokus tim."

"Kami unggul 2-0 dan tetap bermain menyerang. Saya benar-benar puas dengan performa para pemain saya. Hasil seperti ini memang jarang kami dapatkan, tetapi bisa terjadi kapan saja."

"Para pemain sudah menunjukkan yang terbaik dan menurut saya kali ini kami hanya dinaungi ketidakberuntungan," tutup eks manajer Napoli tersebut.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Everton, newcastle, Premier League

1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini