Tiga Pemain Persib di Timnas Kemungkinan Terlambat Gabung Tim

Penulis: M. Aldi
Rabu 25 Mei 2022, 18:15 WIB
Tige pemain Persib di tim nasional kemungkinan terlambat gabung klub di pramusim

Marc Klok (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Gabungnya ketiga pemain Persib yang baru membela timnas di SEA Games 2021 kemungkinan tertunda. Robert Rene Alberts menyebut Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Rachmat Irianto masih harus bertugas untuk membela negara.

Dari kabar yang diterima, ketiga pemain tersebut harus kembali memenuhi panggilan dari Shin Tae-yong. Lantaran skuat Garuda akan kembali menggelar pemusatan latihan jelang memainkan uji coba dan kualifikasi Piala Asia.

"Tentunya saja saya akan memberi mereka waktu istirahat. Tapi saya tidak yakin mereka bisa beristirahat panjang karena saya mendengar di tanggal 25 mereka sudah harus kembali berkumpul bersama tim nasional di Jakarta untuk melakukan TC. Itu informasi yang saya terima," ujarnya ketika diwawancara.

Memang belum ada kabar resmi soal pemanggilan Klok dan kawan-kawan. Jika benar mereka terpanggil maka tentunya Robert Rene Alberts harus legowo melepasnya. Tapi jika tidak dipanggil, maka pemain tersebut akan diajak sang pelatih untuk berdiskusi.

"Iya ketiganya. Jadi jika mereka tidak dipanggil, maka saya akan berbicara dengan mereka soal berapa lama saya memberi mereka waktu istirahat sebelum gabung tim. Tapi informasi yang saya terima, mereka bertiga akan kembali dipanggil, kami masih menanti kabar resminya," ujarnya.

Maung Bandung sendiri kini sedang intensif berlatih di masa pramusim. Bahkan Persib rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Batam pada 2-12 Juni nanti. Hanya saja kemungkinan ketiga pemain tersebut harus absen.

Pasalnya ketiga pemain ini akan disibukkan dengan agenda bersama timnas. Mereka akan berlaga di partai uji coba tanggal 1 Juni melawan Bangladesh di Bandung. Kemudian rombongan tim akan pergi ke Kuwait setelahnya.

Indonesia akan bertarung di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni mendatang. Nantinya skuat Garuda saling sikut dengan Kuwait, Yordania dan Nepal untuk mendapat tiket ke babak berikutnya.

"Jadi tanggal 25 mereka berkumpul di Jakarta, lalu saya rasa mereka tanggal 28 akan tiba di Bandung dan memainkan laga (uji coba) di tanggal 1 Juni. Jadi ketiga pemain ini akan berada di Bandung tapi tidak bersama kami," ujarnya.

"Setelah itu mereka akan melakukan perjalanan panjang ke Kuwait untuk bertanding pada laga kualifikasi. Jadi jika melihat ketiga pemain kami, seperti yang saya sampaikan kemarin, mereka kelelahan secara mental dan fisik," kata pria asal Belanda ini melanjutkan.

Oleh karena itu, besar kemungkinan Klok. Irianto serta Kambuaya akan terlambat gabung tim di masa pramusim ini. Karena mereka juga tentunya akan diberi waktu istirahat lebih dulu sebelum ikut berkegiatan bersama Persib.

"Jadi kami tidak bisa langsung meminta mereka bergabung dan berlatih dengan kami. Karena mereka bisa saja terlalu banyak bermain dan berlatih dan terlalu kelelahan ketika liga dimulai," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-pemain-persib-di-timnas-kemungkinan-terlambat-gabung-tim
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini