Tiga Pemain Dipanggil Timnas, Luis Milla Berikan Tanggapan

Penulis: M. Aldi
Kamis 24 Nov 2022, 05:00 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menyumbangkan tiga pemain untuk tim nasional Indonesia jelang gelaran Piala AFF 2022. Luis Milla pun buka suara soal situasi Maung Bandung yang harus kehilangan pemain pilarnya.

Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya merupakan para pemain andalan Shin Tae-yong. Mereka sudah harus bergabung di agenda pemusatan latihan pada 28 November hingga 20 Desember.

Dengan asumsi ketiganya juga gabung tim di Piala AFF dan melaju ke final, maka Klok dan kawan-kawan harus absen dari klub hingga 16 Januari. Menurut Luis Milla, mereka harus menepi dari tim terlalu lama. Tapi di sisi lain, dirinya juga bangga karena ada pemain yang terpanggil membela timnas.

"Ini bukan keputusan saya. Tapi bagi saya dan klub, ini merupakan kabar yang membanggakan karena ada pemain yang terpilih masuk ke tim nasional. Memang menurut saya agak terlalu lama tapi pelatih tim nasional membutuhkannya," tutur pelatih asal Spanyol ini saat diwawancara.

Dia mewajarkan jika timnas Indonesia melakukan agenda pemusatan latihan yang panjang. Karena Shin Tae-yong mempunyai target tinggi untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF. Persiapan maksimal pun perlu dilakukan.

Namun demikian, Luis Milla tidak menampik bahwa agenda yang ditempuh skuat Garuda terlalu lama. Sehingga para pemain Persib ini absen membela klub dalam kurun waktu lebih dari satu bulan. Belum lagi ada wacana kompetisi dimulai lagi pada 2 Desember mendatang.

"Karena tim nasional tak punya banyak waktu untuk bisa melakukan persiapan dan saya memahami itu. Memang kalau menurut saya itu terlalu lama untuk mempersiapkan diri untuk turnamen yang tidak resmi (di bawah FIFA). Namun semua bukan keputusan saya," tukasnya.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-pemain-dipanggil-timnas-luis-milla-berikan-tanggapan
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini