Tiga Pemain Dari Luar Negeri Bergabung Dengan Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Minggu 01 Mei 2022, 23:30 WIB
Egy Maulana vikri mulai bergabung dengan TC timnas Indonesia U-23 proyeksi Sea Games

Egy Maulana vikri mulai bergabung dengan TC timnas Indonesia U-23 proyeksi Sea Games/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Tiga pemain yang memperkuat klub luar negeri, yaitu Saddil Ramdani (Malaysia), Egy Maulana Vikri (Slovakia), dan Witan Sulaeman (Slovakia) sudah bergabung dengan timnas Indonesia U-23 proyeksi Sea Games 2021 Vietnam.

Ketiganya sudah ikut ambil bagian dalam latihan pematangan strategi skuat Garuda Muda di Lapangan B, Jakarta, Sabtu (1/5) malam. Latihan berlangsung selama kurang lebih dua jam dengan intensitas tinggi. Para pemain tampak bersemangat dan antusias mengikuti latihan di bawah instruksi Shin Tae-yong.

"Hari ini, program latihan dengan intensitas tinggi. Dua hari ini intensitas tinggi. Ketika pindah ke Vietnam, fokus conditioning," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

"Untuk kondisi (tiga) pemain tersebut baik, performa dan kondisinya," sambung pelatih asal Korsel.

Dari tiga pemain yang baru bergabung dengan timnas Indonesia U-23 tersebut, Saddil Ramdani masih harus menjaga kondisi karena belum lama harus melakoni pertandingan bersama klubnya di Liga Malaysia, Sabah FC. Ssementara untuk Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri sudah lebih dahulu beristirahat. Keduanya sudah berada di Indonesia selama sepekan.

"Mereka sudah dapat libur dan kondisinya baik. Untuk Saddil sebelumnya ada pertandingan, jadi perlu dikontrol agar kondisi tetap fit," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 terus membiasakan diri menggunakan bola resmi SEA Games 2021. Bola bermerek Dong Luc seri UHV 2.07 sudah dipergunakan sejak menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan lalu.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sendiri dijadwalkan bertolak menuju Vietnam pada Selasa (3/5) nanti. Tergabung di grup A, Garuda Muda dijadwalkan melakoni pertandingan pertama kontra Vietnam pada Jumat (6/5), selanjutnya menghadapi Timor Leste, Selasa (10/5), Filipina (13/5), dan terakhir kontra Myanmar (15/5).

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Sea Games, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-pemain-dari-luar-negeri-bergabung-dengan-timnas-indonesia-u-23
1156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini