Tiga Opsi Lanjutan Liga Indonesia Akan Dibahas PSSI dengan Perwakilan Klub

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Jun 2020, 21:15 WIB
Tiga Opsi Lanjutan Liga Indonesia Akan Dibahas PSSI dengan Perwakilan Klub

Liga 1 Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga opsi lanjutan Liga Indonesia yang tengah disiapkan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) akan dibahas PSSI dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 melalui virtual meeting yang rencananya akan digelar Selasa (2/6) nanti.

Tiga opsi yang tengah dipersiapkan PT. LIB itu adalah: pertama, kembali melanjutkan musim 2020. Kedua, musim dihentikan lalu ada turnamen pengganti. Ketiga, musim 2020 disetop dan ada musim baru, artinya ada liga musim 2020-2021 yang akan kembali diputar.

"Kami mengadakan rapat untuk memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang lanjutan kompetisi (musim 2020)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir laman Antara.

Dijelaskannya, ketiga opsi yang akan dilempar dalam forum rapat virtual dengan perwakilan klub tersebut sebelumnya sudah melewati proses diskusi antara PT. LIB selaku operator resmi liga dan PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air.

"Ketiganya menjadi opsi yang membutuhkan tanggapan dari klub," urainya.

Sampai sejauh ini, Liga 1 dan Liga 2 ditetapkan berstatus force majeure dan sudah diberhentikan semenjak Maret lalu melalui Surat Keputusa PSSI, SKEP/48/2020. Dalam surat tersebut dijelaskan, bahwa kompetisi sepak bola tanah air akan kembali dilanjutkan setelah 1 Juli apabila tidak ada perpanjangan status darurat Covid-19 dari BNPB. Namun apabila ada perpanjangan, kompetisi akan diberhentikan sepenuhnya.

Pemerintah sendiri melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 tentang status keadaan darurat bencana non-alam Covid-19 sebagai bencana nasional, Rabu (27/5) lalu yang menyatakan, bahwa keadaan status keadaan darurat bencana belum diakhiri selama Keputusan Presiden nomor 12 Tahun 2020 masih berlaku.

Artikel Tag: Liga 1, pt lib, PSSI

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini